INPhoto/Alim

Infonews.id I Surabaya - Universitas Surabaya (Ubaya) bagikan masker dan hand sanitizer ke RT/RW sekitar Kampus Ubaya Tenggilis. Bantuan berupa masker dan hand sanitizer buatan dosen, mahasiswa, dan karyawan ini merupakan rangkaian dari gerakan #UBAYAforIndonesia dalam menghadapi wabah Covid-19. Ada empat RW menerima bantuan yang diberikan langsung dari Rektor Ubaya, Ir. Benny Lianto,  di Balai RW 03 Bakung, Jl. Raya Tenggilis, Surabaya, Jumat (03/4).

Bantuan akan dibagikan ke Ketua RT/RW untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Terdapat empat RW yang menerima bantuan dari Ubaya yaitu RW 03, RW 04, RW 07, dan RW 08 dengan total jumlah 24 RT. Aksi nyata hadapi Covid-19 ini dilakukan dengan memberikan edukasi terkait penggunaan masker serta hand sanitizer yang benar.

“Sebelumnya Ubaya telah membantu tenaga medis melalui Pemkot (Pemerintah Kota) Surabaya, kali ini Ubaya memberikan bantuan kepada warga dimulai dari lingkungan di sekitar kampus Ubaya. Harus saling peduli, mengingatkan, dan yang terpenting adalah menjaga kesehatan dalam menghadapi Covid-19. Tidak hanya civitas Ubaya, namun kami ingin semua warga sehat,” jelas Benny.

IMG_6695IMG_6695

Pada kesempatan ini, mahasiswa Ubaya turut andil bagian dalam membantu menghadapi virus corona melalui aksi nyata lewat #UBAYAforInfonesia. Hal ini dapat dilihat melalui masker terbuat dari kain hasil karya mahasiswa Fakultas Industri Kreatif (FIK) Ubaya. Mahasiswa dari Fakultas Farmasi Ubaya bersama dosen dan karyawan juga membuat 800 botol hand sanitizer.

Satu botol hand sanitizer yang dibuat dengan isi 250 ml mengandung formula dengan bahan antiseptik sesuai standar World Health Organization (WHO), sehingga aman digunakan warga untuk membersihkan tangan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus.

Semua civitas Ubaya ikut berpartisipasi membantu pemerintah, tenaga medis dan masyarakat dalam mencegah serta menghadapi Covid-19. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Ubaya yang selalu menanamkan nilai caring community.

“Masker dan hand sanitizer ini merupakan dua hal yang penting dan dirasa perlu untuk warga yang belum bisa Work From Home (WFH) atau masih beraktivitas di luar rumah. Jika di rumah diharapkan warga tetap menjaga kebersihan lewat mencuci tangan dengan sabun, jika keluar rumah bisa menggunakan masker dan membawa hand sanitizer,” ungkap Benny.

Benny juga menambahkan bahwa gerakan #UBAYAforIndonesia terus dilaksanakan dalam berbagai kegiatan positif dari mahasiswa, dosen maupun karyawan.

“Saya berharap mahasiswa konsisten menanamkan semangatnya dalam berinovasi dan mengembangkan kreativitasnya untuk terus berkontribusi membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi Covid-19. Semoga dengan bantuan ini, warga juga menjadi disiplin menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga maupun di masyarakat,” tutupnya.

Editor : Martudji Utomo

Berita Terbaru