Antisipasi Corona, Taruna AAL Semprot Disinfektan di Ruang Kelas

infonews.id
Taruna AAL semprot ruang kelas dengan Disinfektan (Foto: ist)

Infonews.id | Surabaya - Penyebaran Corona Virus Diseases atau COVID-19 yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) juga turut mewaspadai dengan melakukan upaya guna mengantisipasi penyebaran virus ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan di ruang kelasnya masing masing.

Kepala Operasional Pengajaran (Kaopsjar) AAL, Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi disela meninjau pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Gedung Mandalika, Komplek Ki Hajar Dewantara, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, mengatakan yang dilakukan guna menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme.

Baca juga: Bendung Corona, Kini Besut dan Rusmini Tidak Sendiri

Penyemprotan dengan disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme, baik virus dan bakteri pada objek permukaan benda mati.

Baca juga: Semagat Pangdam bersama Forkopimda Jatim Mencegah Covid-19

"Inilah yang membedakan disinfektan dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup," kata Kolonel Ahmad Fauzi, Sabtu (28/3/2020).

Tapi perlu diketahui bahwa proses ini memiliki dampak kesehatan seperti menimbulkan bau dan dapat mengiritasi tangan, bahkan mengganggu pernapasan.

Baca juga: Bagikan Masker dan Vitamin, Dompet Jariyah Ambil Peran Sukseskan PSBB

Oleh karena itu, Ia menekankan pada para taruna yang menjadi Petugas Dinas Kelas (PDK) hari ini, untuk berhati hati dalam melakukan tugasnya dan mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan penyemprotan.[]

Editor : Tudji Martudji

Photo
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru