Indah Kurnia ngabuburit bareng Bonek di Cafe Thribuana Ketintang Surabaya pada Sabtu (23/3/2024). INPhoto/Alim

SURABAYA, iNFONews.ID - Indah Kurnia tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat agar wanti-wanti terhadap jebakan investasi bodong dan pinjaman online ilegal atau pinjol ilegal.

Setiap kali menyambagi konstituennya, anggota DPR RI yang sudah terpilih untuk ke empat kalinya itu selalu melakukan edukasi mengenai Pinjaman Online.

Seperti pada saat ngabuburit bareng Bonek di Cafe Thribuana Ketintang Surabaya pada Sabtu (23/3/2024). Pada momen yang hangat sambil menunggu buka puasa bersama, Indah Kurnia menyampaikan agar bijak mengatur keuangan.

"Kita harus bijak mengatur keuangan, hindari membeli barang yang konsumtif," tutur Indah Kurnia.

Indah Kurnia mengungkapkan, akhir-akhir ini banyak beredar informasi yang tidak sehat melalui sosial media mengenai investasi bodong dan pinjaman online ilegal. Dirinya menghimbau, agar tidak terbujuk dengan tawaran iming-iming sesuatu yang tidak rasional oleh pihak siapapun.

"Salah satu upaya untuk bisa mempertahankan kondisi keuangan keluarga adalah dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan produktif seperti usaha maupun opsi lain yang lebih menantang dan menjanjikan keuntungan seperti investasi dengan tujuan agar uang tidak berhenti di tabungan," ucapnya.

Oleh sebab itu, Indah Kurnia mengapresiasi edukasi dan sosialisasi yang dilakukan oleh OJK terhadap masyarakat secara rutin, periodik, dan konsisten.

Indah juga berterimakasih kepada para bonek yang terus mau mengedukasi diri dalam berbagai hal, termasuk mengenai keuangan. Tak lupa ia juga memuji kreatifias bonek yang selalu apik mengemas acara.

"Terimakasih, acaranya apik, sederhana dan bermutu", uangkapnya.

Indah Kurnia hadir menggunakan baju hijau khas bonek persebaya. Acara yang digelar di Cafe Thribuana Ketintang Surabaya ini semakin meriah dengan adanya puluhan doorprize.

Selain edukasi pinjol, bersama puluhan Bonek Indah Kurnia juga menyantuni anak yatim dan bagi-bagi takjil

Devara Noumanto sebagai koordinator Bonek Tribun Kidul menyampaikan terimakasih kapada Indah Kurnia yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

"Terimakasih Bunda yang sudah selalu setia menemani bonek dalam berbagai kegiatan," tutupnya.

Editor : Alim

Berita Terbaru