Musyawarah Besar Kosgoro 1957 (Foto: IN/ist)

INFOnews.id | Surabaya - Kader-kader Kosgoro 1957, terus berjuang dan tak akan berhenti. Untuk mewujudkan cita-cita bangsa, dalam membangun masyarakat adil dan makmur. Berdasarkan Pancasila dan UUD RI 1945.

Dalam perjalanan tersebut kader Kosgoro, tak pernah sunyi dari gangguan, baik internal maupun eksternal. Gangguan itulah yang membuat kader Kosgoro 1957 semakin solid dalam berjuang. Setelah adanya perkumpulan Cirebon. Kader Kosgoro 1957, semakin tangguh dan tak tergoyahkan oleh gangguan "perongrong".

Soliditas dan kekompakan kader Kosgoro 1957 itu, akan ditunjukkan dengan digelarnya Musyawarah Besar (Mubes) Kosgoro 1957. Mubes Kosgoro 1957 itu akan digelar usai hari Raya Idul Fitri, mendatang.

Ketua Harian PPK Kosgoro 1957 Yusuf Husni menjelaskan bahwa kader Kosgoro 1957 akan menggelar Mubes. Dikatakan waktunya sudah ditentukan setelah lebaran.

"Tanggal dan tempat Mubes, besok akan diumumkan oleh panitia," terang Yusuf Husni, Kamis (22/4/2021). 

Untuk persiapan menghadapi Mubes yang sudah dekat, pihaknya mengaku sudah mempersiapkan beberapa hal atau kelengkapan yang dibutuhkan dalam Mubes Kosgoro 1957 bulan depan. 

Diantaranya, membuat SK dan memperbarui susunan kepengurusan, baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

"Kita sudah mulai verifikasi para pengurus yang berhak hadir dalam Mubes mendatang itu," ungkap pemilik sapaan Cak Ucup ini. 

Dan verifikasi inilah, yang nantinya akan menunjukkan loyalitas kader Kosgoro 1957 dalam satu wadah perjuangan. Pihaknya, sebagai ketua harian, mempersilahkan rekan-rekan untuk memilih.

Yaitu pilih Kosgoro 1957 apa pilih ikut perkumpulan Cirebon, yang tak punya legalitas dari pemerintah.

"Silahkan bersikap dan tentukan pilihan. Ikut Kosgoro 1957 atau cuma ikut perkumpulan," tegas Cak Ucup. (*)

Editor : Tudji Martudji

Berita Terbaru