Di Amerika Serikat sendiri, OYO telah memiliki 50 hotel yang tersebar di 35 kota dan 10 negara bagian, didukung dengan tim andal lebih dari 350 OYOpreneurs (sebutan untuk karyawan OYO) yang tersebar di 15 negara bagian. INPhoto/Pool

Jakarta – OYO Hotels & Homes, startup baru di bidang perhotelan, yang juga merupakan salah satu perusahaan hospitality dengan perkembangan tercepat di dunia, merayakan pertumbuhan bisnisnya di Amerika Serikat dengan mengumumkan rencana investasi sebesar 300 Juta USD untuk jangka waktu beberapa tahun kedepan.

Perusahaan hospitality generasi baru ini menawarkan konsep tempat tinggal menawan di lebih dari 50 hotel OYO yang tersebar di 35 kota dan 10 negara bagian Amerika Serikat, didukung dengan tim andal  lebih dari 350 OYOpreneurs (sebutan untuk karyawan OYO) yang tersebar di 15 negara bagian.

OYO mampu merebut hati pelanggan melalui konsep andalan mereka yaitu ‘comfort design’ dan pengalaman menginap berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, sehingga memungkinkan OYO untuk berkembang dengan kecepatan yang sangat mengesankan.

Menggabungkan dua hal terbaik yaitu kualitas tinggi dan konsistensi pelayanan, dengan fokus kepada desain seperti layaknya brand generasi baru – OYO berencana untuk bermitra, mengelola, dan meresmikan rata-rata satu bangunan hotel per harinya. OYO juga telah menciptakan lebih dari 1000 lapangan pekerjaan.

Pertumbuhan ini utamanya akan didukung oleh dua brand OYO yakni OYO Hotels dan OYO Townhouse – yang beroperasi dengan filosofi bahwa semua orang berhak merasakan #LivingTheGoodLife setiap harinya.

OYO Hotels and Homes, jaringan hotel, rumah, dan tempat tinggal terbesar ke-6 di dunia saat ini menawarkan pelayanan uniknya di kota-kota populer yang tersebar di penjuru wilayah Amerika Serikat, seperti Dallas, Houston, Augusta, Atlanta dan Miami, dan berkomitmen untuk terus mengembangkan jaringan propertinya ke kota-kota seperti New York, Los Angeles dan San Francisco.

“Kami di OYO sangat puas dengan pertumbuhan bisnis di Amerika Serikat yang merupakan pasar pusat (home market) terbaru kami. OYO berjanji menghadirkan inovasi baru di layanan hospitality dengan harga yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya; memilih kamar hotel kini bisa menjadi pengalaman yang indah  dan menyenangkan,” jelas Abhinav Sinha, COO, OYO Hotels & Homes, Global. 

"Berada di negara terbesar di dunia dalam hal industri hospitality, kami melihat ada kebutuhan sangat besar mendapatkan pengalaman menginap yang nyaman dan berkualitas tinggi di harga yang paling bersaing. Semuanya adalah tentang #LivingTheGoodLife yang dapat Anda temukan di hotel-hotel OYO terdekat, dan kami bersemangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik sesuai misi kami,” Abhinav menambahkan.

Dikenal sebagai salah satu perusahaan hospitality yang memiliki dampak terbesar saat ini, OYO mengintegrasikan kemampuan teknologi termutakhir untuk meningkatkan pelayanan dan memperkaya pengalaman para wisatawan dan masyarakat pada umumnya.

OYO Hotels terus menghadirkan kesuksesan model bisnis yang mengkombinasikan desain, layanan hospitality, kemampuan teknologi, keahlian finansial dan kemampuan operasional ke para pemilik properti di Amerika Serikat, memungkinkan mereka mendapatkan investasi yang lebih menguntungkan, membuka akses ke bantuan finansial yang lebih mudah, membantu mentransformasi hotel mereka, dan menawarkan pelayanan pelanggan berkualitas tinggi, yang pada akhirnya akan meningkatkan okupansi dan keuntungan di setiap properti OYO.

Investasi tambahan akan dialokasikan untuk mendorong pertumbuhan regional perusahaan, perekrutan talenta lokal, pelatihan kompetensi, dan pengembangan infrastruktur.

Ritesh Agarwal, Founder & CEO OYO, mengatakan“Kami percaya bahwa semua orang berhak untuk merasakan pengalaman menyenangkan di tempat tinggal yang nyaman, berdesain indah, dan berkualitas tinggi. Dan semua orang berhak untuk kehidupan yang lebih baik. Kami mengerti bahwa kami memiliki kemampuan untuk turut mengubah cara hidup masyarakat. Kami melakukannya dengan cara memperbarui tempat tinggal yang standar menjadi tempat tinggal dengan desain masa kini berkualitas tinggi yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau di wilayah Eropa dan Amerika Serikat. Kemudian, melihat banyaknya perubahan dari hotel tradisional menuju akomodasi dengan desain menawan, kami yakin bahwa tamu kami akan menghargai #LivingTheGoodLife, berapapun harganya. Untuk mereka, pengalaman menginap tidak selalu tentang harga, melainkan tentang keseluruhan pengalaman menginap tersebut,"katanya

Ritesh menambahkan, “Sebagai jaringan hotel berskala besar, kami berusaha untuk memberikan nilai lebih kepada pemilik properti dan tamu kami – dan kami yakin terdapat potensi tidak terbatas untuk pertumbuhan yang cepat di pasar pusat terbaru kami, Amerika Serikat.”

Ritesh Agarwal, yang sekarang berusia 25 tahun, mendirikan OYO ketika ia berusia 19 tahun. Ritesh telah mendapatkan berbagai penghargaan sejak mendirikan perusahaannya, seperti Forbes 30 under 30 di kategori Consumer Tech, Fortune 40 under 40, dan Businessworld Young Entrepreneur Award, dan merupakan orang Asia pertama yang berhasil mendapatkan Thiel Fellowship.

Terkenal di seluruh dunia dengan konsep hospitality bergaya chic, OYO Hotels telah menarik berbagai investor kenamaan dunia, seperti Airbnb, SoftBank Vision Fund, Greenoak Capital, Sequoia Capital, dan Hero Enterprise. (Lim)

Editor : Redaksi

Berita Terbaru