Polda Jatim Beri Bantuan Disinfektan ke Pemprov Jatim

Infonews.id | Surabaya - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan memberikan bantuan ke Pemprov Jawa Timur, yakni disinfektan, masker dan juga menyiagakan personilnya untuk penanganan dan pencegahan merebaknya virus Corona atau Covid-19, di wilayah Jawa Timur. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak dan Sekda Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Jumat (20/3/2020), sore.

"Bantuan dan dukungan KBR (Kimia Biologi Radioaktif) ini untuk membantu penanganan jika ditemukan orang-orang yang terindikasi suspek Covid-19. Termasuk juga kita sertakan 16 personil, mulai hari ini sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan," kata Irjen Pol Luki Hermawan, di halaman Gedung Negara Grahadi, Jumat (20/3/2020). 

Irjen Pol Luki menambahkan, BKO 16 personil itu dilakukan full time, setiap hari dengan dibawah komando Gugus Tugas Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19, BPBD Jawa Timur. 

Usai menerima bantuan Emil Elistianto Dardak mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terimakasi atas bantuan dari Polda Jatim tersebut. 

"Ini menambah kesiapan diri dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Jawa Timur, kita akan terus koordinasikan ke semua daerah," ujar Wagub Jatim Emil Dardak.

Untuk penanganannya, semuanya akan dilakukan dibawah komando BPBD. 

"Termasuk, antisipasi kedatangan serta kesiapsiagaan personil, di tempat-tempat yang ditentukan," tambahnya.[]

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait