Daniel Lukas Rorong. INPhoto/FB Daniel

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Aksi solidaritas bertajuk "Save Motor Ojol", di Apartemen Puncak Kertajaya, Surabaya pada Jumat (15/3/2024) lalu berakhir deadlock. Namun perjuangan Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur, tidak berhenti.

Alhasil, dari hasil rapat manajemen apartemen akhirnya muncul kesepakatan yang sedikit meringankan ojol.

Humas PDOI Jatim Daniel Lukas Rorong, melalui akun facebooknya mengumumkan bahwa ia sudah bertemu dengan Dwi Prasetyo selaku Kepala Security Apartemen Puncak Kertajaya (APK), pada Selasa (19/3/2024) pukul 15.30 WIB

"Dengan ini memberitahukan bahwa seluruh rekan-rekan Ojek Online (Ojol), semua aplikasi, mendapatkan gratis parkir masuk selama 5 menit saat melakukan pengantaran makanan dan barang di dalam area Apartemen Puncak Kertajaya Surabaya. (Ketentuan ini sudah berlaku per 18 Maret 2024 dan masih belum ada batas waktunya sampai ada pemberitahuan lebih lanjut)," tulis Daniel.

"Mekanismenya, rekan-rekan Ojol bisa konfirmasi dulu pada customer (penghuni) Apartemen Puncak Kertajaya (APK) dan disampaikan agar menemui dan standby di lobby dimana customer tinggal," lanjutnya.

"Begitu customer sudah standby di lobby, rekan-rekan Ojol bisa masuk beserta motornya sekalian di lobby, dimana customer (penghuni) tinggal dan sudah dalam posisi standby (siap menunggu)," kata Daniel.

Mengingat Apartemen Puncak Kertajaya sendiri ada 4 lobby (tower), Daniel mengingatkan agar Mitra Ojol menanyakan pada customer perihal lobby mana yang akan dituju.

Setelah itu, rekan-rekan Ojol bisa langsung keluar dan mendapatkan fasilitas gratis parkir ojol dengan ketentuan durasi kurang dari 5 menit.

Perihal tuntutan (solusi) lainnya, seperti slot parkir gratis khusus untuk ojol, kata Daniel masih belum untuk saat ini. Tapi akan tetap diperjuangkan ke depannya.

"Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa disampaikan secara meluas pada rekan-rekan Ojol Surabaya dan sekitarnya. Jika nantinya mendapatkan orderan pengantaran barang dan makanan di area Apartemen Puncak Kertajaya Surabaya," tandasnya.

Salam Satu Aspal...
Salam Satu Komando...
PDOI Jawa Timur...

Editor : Alim

Berita Terbaru