Acara ini diadakan oleh IKARHOLAZ sebagai bagian dari rangkaian kegiatan sosial selama bulan Ramadan. INPhoto/IKARHOLAZ

SURABAYA, iNFONews.ID - Di Taman Asreboyo, tepat di jalan Ngagel no. 175 Surabaya, sebuah acara Bagi Takjil Bareng All Angkatan dan Komunitas telah sukses diselenggarakan, Sabtu, 16 Maret 2024. Acara ini diadakan oleh IKARHOLAZ sebagai bagian dari rangkaian kegiatan sosial selama bulan Ramadan.

Sebanyak 22 angkatan dari IKARHOLAZ turut serta dalam acara ini, dengan rata-rata menyumbangkan 100 paket takjil. Angkatan 1992 bahkan mencatatkan jumlah sumbangan tertinggi, yaitu 725 paket takjil.

Total keseluruhan paket takjil yang berhasil dikumpulkan mencapai 3325 paket, yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang melewati jalan Ngagel.

Rata-rata isi paket takjil senilai 10.000/Pax dalam kemasan kotak coklat yang berisi 2 makanan ta'jil, kurma, dan air minum.

Acara dimulai dengan kehadiran peserta IKARHOLAZ pukul 14.00 WIB, diikuti dengan persiapan acara dan pengecekan takjil peserta.

Serangkaian acara resmi dimulai pukul 15.00 WIB, termasuk sambutan dari ketua umum IKARHOLAZ, doa bersama, dan pembagian takjil yang dibuka oleh ketua umum.

Dyah Murfiati, Ketua Panitia dari angkatan 88, mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi besar-besaran angkatan dalam acara ini, dengan jumlah takjil yang terkumpul melebihi target.

Dia menyatakan bahwa momen seperti ini sangat memperkuat branding IKARHOLAZ sebagai organisasi yang peduli dan aktif dalam kegiatan sosial.

Kegiatan Ramadan IKARHOLAZ tidak berhenti di sini. Pada Sabtu, 23 Maret 2024, IKARHOLAZ akan mengadakan Buka Bersama Anak Jalanan Kampung Anak Negeri Surabaya di Wonorejo, Surabaya.

Selain itu, menjelang akhir bulan Ramadan, IKARHOLAZ juga akan mengadakan Berbagi Paket Lebaran untuk Sahabat dan Pensiunan Guru.

Ketua Umum IKARHOLAZ, Zainal Arief, mengajak semua pihak untuk terus mendukung kegiatan ini dengan memberikan donasi, terutama untuk memenuhi kebutuhan 300 paket bingkisan lebaran yang akan didistribusikan.

IKARHOLAZ berperan sebagai fasilitator distribusi yang efektif untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Editor : Alim

Berita Terbaru