Wagub Jatim Emil dan Bupati Se Madura ziarah ke Makam M Noer (Foto: IN/Ist)

INFOnews.id | Sampang - Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur, melakukan upacara dan ziarah ke makam Mantan Gubernur Jatim Raden Panji H Moh Noer di Sampang, dalam rangka memperingati Hari Jadi Jawa Timur ke 76, Senin (11/10/2021).

Turut upacara dan mendampingi, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Sampang serta ASN di lingkungan Bakorwil IV Pamekasan dan Pemkab Sampang.

Saat upacara dan berziarah juga dibacakan sejarah singkat Raden Panji H. Mohammad Noer serta mengheningkan cipta untuk memberikan penghormatan kepada Mantan Gubenur Jawa Timur itu.

Wagub Jatim Emil Dardak menyampaikan, bahwa upacara dan ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kepada almarhum mantan Gubernur Jawa Timur ke 7.

Menurutnya, banyak hal yang bisa diteladani dari sosok Almarhum RP. Moh. Noer mulai dari semangatnya memperjuangkan Jembatan Suramadu yang saat ini sudah kokoh berdiri sebagai penunjang perekonomian Madura.

“Masyarakat Madura bisa meneladani sosok beliau yang memiliki ilmu pengetahuan dan pengabdian tinggi semasa hidupnya,” ucap Wagub Emil.

Emil menegaskan bahwa almarhum RP. Moh Noer merupakan bagian dari sosok Bapak Pembangunan di Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga berpesan kepada masyarakat Sampang untuk terus taat prokes dan melakukan vaksinasi.

“Saat bertemu dengan masyarakat disini mereka banyak yang sudah di vaksin, namun tetap kami imbau agar mengajak sanak saudaranya untuk ikut serta melakukan vaksinasi,” pintanya.

Turut serta berziarah, diantaranya Kepala Bakorwil IV Pamekasan Alwi, Bupati Sampang Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Bupati Sumenep diwakili oleh Wabup Sumenep Dewi Khalifah dan Bupati Pamekasan diwakili oleh Sekretaris Daerah Pamekasan. (inf/rls/wan/red)

Editor : Tudji Martudji

Berita Terbaru