Diduga pelaku kriminal, pemuda diamankan petugas (Foto: IN/ist)

INFOnews.id | Sampang - Media Sosial (Medsos) dihebohkan oleh seorang pemuda yang berhasil diringkus oleh warga di tengah kemacetan lalu lintas Pasar Banyuates, Kabupaten Sampang. Senin (6/9/2021).

Dalam video amatir yang viral itu, pemuda tersebut tampak berambut pirang, ia diduga telah mencuri sepeda motor di desa Lembung Kecamatan Sepulu kabupaten Bangkalan.

Dalam pelariannya, si pemuda terjebak macet di Pasar Banyuates hingga menabrak pengendara motor lain. Melihat si pencuri kecelakaan, korban atau pemilik motor, yang melakukan pengejaran dari desa Lembung langsung berteriak maling.

Mendengar teriakan itu, warga pun ramai ramai menangkap pemuda pirang itu. Namun tidak berapa lama, Kasi Trantib Kecamatan Banyuates Subaidi segera tiba di lokasi, sehingga dia selamat dari amuk warga. Kemudian pemuda itu, segera digelandang ke Polsek Banyuates.

“Beruntung kami amankan ke Mapolsek Banyuates. Kalau tidak segera diamankan bisa-bisa dibakar oleh warga, karena sebelumnya di Kecamatan Banyuates banyak terjadi tindak pidana pencurian sepeda motor," ucap Subaidi.

Saat dikonfirmasi infonews.id Kapolsek Banyuates AKP Dalih Putra Samudra membenarkan akan peristiwa tersebut.

"Terduga pelaku diamankan ke Mapolsek Banyuates guna menghindari amukan masa, namun karena TKP nya di Wilayah Bangkalan pihaknya menyerahkan ke Polres Bangkalan, untuk identitas tersangka, kronologis, dan bagaimana penanganannya langsung saja ditanyakan ke Satreskrim Polres Bangkalan, karena kronologinya disana," tuturnya. (diw/roy)

Editor : Redaksi

Berita Terbaru