Ubaya Peduli Warga Sekitar Kampus Terdampak Corona

INPhoto/Pool

INFONews.id I Surabaya - Universitas Surabaya (Ubaya) peduli warga sekitar kampus terdampak COVID-19. Sumbangan berupa kebutuhan pokok dari Yayasan dan Rektor Ubaya diberikan guna membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pemberian dilakukan secara langsung oleh Ir. Benny Lianto, MMBAT selaku Rektor Ubaya bersama Yusrambono S.H., M.Si. selaku Sekretaris Yayasan Ubaya kepada Ketua RW 3 Bakung Kelurahan Kali Rungkut, Surabaya. Simbolis pemberian bantuan dilakukan di halaman Biro Administrasi Umum (Adum) Ubaya Tenggilis, Senin (18/5/2020).

Munculnya COVID-19 serta pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) membuat  beberapa kantor dan pabrik harus ditutup dan gulung tikar. Hal ini membuat sebagian warga tidak memiliki penghasilan, dirumahkan, dan terancam kehilangan pekerjaan. Bantuan berupa sejumlah uang diwujudkan berupa beras oleh pengurus RW ditambah dengan mie yang nantinya dibagikan ke 100 kepala keluarga di tiap rumah.

“Dalam situasi pandemi seperti saat ini, tentunya kita harus saling peduli dan membantu. Tidak hanya kesejahteraan civitas akademika Ubaya, tetapi kebutuhan warga sekitar kampus yang terdampak COVID-19 juga kami perhatikan. Kami juga ingin semua warga tetap sehat dan bisa bertahan selama masa pandemi,” ucap Benny Lianto.

Sumbangan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari #UbayaforIndonesia. Kegiatan #UbayaforIndonesia merupakan aksi nyata yang dilakukan Ubaya sejak bulan Maret dalam menghadapi wabah COVID-19. Aksi sosial ini dilakukan secara bertahap dalam rangka membantu warga sekitar yang terdampak COVID-19, mahasiswa, dan berbagai instansi.

Yusrambono S.H., M.Si. selaku Sekretaris Yayasan Ubaya menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu bentuk nilai solidaritas dan kepedulian kepada warga sekitar kampus yang terus ditanamkan oleh Ubaya. Sebelumnya Ubaya juga berbagi berkah Ramadhan dengan membagikan ratusan takjil untuk berbuka puasa kepada warga RW 7 dan RW 8. Kegiatan berbagi takjil kepada RW 4 Panduk akan dilakukan besok, Rabu (20/5/2020).

“Adanya kebutuhan dan kesulitan warga membuat kami tergerak untuk memberikan bantuan sumbangan berupa sembako. Harapannya sumbangan ini bisa membantu warga RW 3 yang banyak terkena PHK (pemutusan hubungan kerja) agar dapat meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok di rumah selama masa pandemi dan PSBB ini,” pungkas Yusrambono.

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait