Bupati Sampang Resmikan MPP Pelayanan Satu Pintu


Bupati Sampang Slamet Junaidi (Foto: IN/ist)

INFOnews.id | Sampang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagai upaya mempermudah layanan publik yang berlokasi di Jl. KH Wachid Hasyim (Eks Kantor Disporabudpar), Senin (29/11/2021).

Hadir di kesempatan tersebut diantaranya Bupati Sampang Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat, Forkopimda Sampang, Sekdakab Sampang Yuliadi Setiawan, Tokoh Agama serta Masyarakat dan Kepala OPD. Kepala DPMPTSP Naker Majid Syamroni mengatakan bahwa ada 10 Layanan di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sampang diantaranya Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sampang, Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan Kabupaten Sampang, Kantor Samsat Kabupaten Sampang, Kantor BPD Jatim Cabang Sampang.

Baca juga: Balap Liar di Torjunan Sampang Bikin Resah Warga

Kemudian BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sampang, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang, Bank Sampang dan DPMPTSP dan Naker Kabupaten Sampang.

“Tujuan dibentuknya MPP diantaranya mengintegrasikan berbagai layanan instansi pusat dan daerah dalam satu lokasi gedung yang sama dan Menyederhanakan persyaratan, prosedur, dan sistem serta meningkatkan komitmen, kerja sama, dan sinergi antara para penyelenggara layanan dalam rangka penyediaan, pemanfaatan, dan pengembangan layanan publik,” ungkapnya.

Baca juga: Basir Pj Kades Penyepen Bagi Takjil di Jalan Nasional Sampang-Bangkalan

Sementara, Bupati Sampang Slamet Junaidi menyampaikan apresiasinya keberadaan Mal Pelayanan Publik agar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat banyak. Rencana pembangunan Mal Pelayanan Publik menurutnya sudah dicanangkan sejak awal dirinya dilantik namun karena di Tahun 2020 terkena dampak recoufusing Pandemi Covid-19 sehingga bisa direalisasikan di Tahun 2021.

“Dengan adanya Mal Pelayanan Publik semua bentuk pelayanan menjadi satu pintu dan terintegrasi sehingga memudahkan masyarakat,” ucapnya. 

Baca juga: H Idi Borong Ribuan Takjil Milik Pedagang di Pinggir Jalan Raya

Pihaknya mewanti-wanti kepada petugas agar tidak ada keluhan dari masyarakat perihal pengurusan perijinan atau sejenisnya yang dipersulit.

“Dari awal kami dilantik berkomitmen agar menjadi pelayan masyarakat, semoga Mal Pelayanan Publik ini bisa bermanfaat dan tentunya kedepan akan dikembangkan agar sektor layanan lainnya bisa diakomodir berada disini,” pungkasnya. (inf/rls/wan)

Editor : Redaksi

Photo
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru