KUA Kecamatan Gubeng mengadakan kegiatan Zuhur Keliling dengan ceramah agama di Masjid Jendral Sudirman, Dharmawangsa. INPhoto/KUA 

SURABAYA, iNFONews.ID - Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gubeng mengadakan kegiatan Zuhur Keliling yang dimeriahkan dengan ceramah agama di Masjid Jendral Sudirman, Dharmawangsa, Surabaya, Kamis, 28 Maret 2024.

Acara ini diikuti oleh puluhan jamaah Masjid Jendral Sudirman serta dari jajaran Polsek Gubeng dan Penyuluh Agam Islam Kec Gubeng.

Kegiatan diawali dengan salat Zuhur berjamaah yang dipimpin Oleh Ustadz Dr. Moh Mukhrojin dan dilanjutkan pembinaan dari Polsek Gubeng serta tausiah dari Penyuluh Agam Islam Kecamatan Gubeng .

Aiptu Firmansyah, Anggota Polsek Gubeng yang mewakili Kapolsek dalam sambutannya mengatakan pentingnya menjaga Ukhuwah antar sesama setelah mengikuti Pemilihan Umum Presiden dan DPR, DPRD, maupun DPD dan kini saatnya harus membangun persatuan demi kemajuan Ummat.

"Mari setelah kita mengikuti pemilihan umum kita jalin Ukhuwan antar sesama, jangan ada permusuhan diantara kita, mari sama sama membangun agar wilayah kita aman tenteram dan damai," imbaunya.

Sementara itu ustadz Dr. Moh. Mukhrojin dalam tausiahnya tentang Nuzulul Quran menyampaikan tentang pentingnya memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. Al-Qur'an sebagai pedoman hidup bagi umat Islam berisi berbagai petunjuk dan tuntunan untuk menjalani kehidupan yang baik dan benar.

“Alquran di turunkan pada bulan Ramadhan sehingga bulan ini menjadi mulia, Nabi Muhammad paling mulia diantara nabi karena mendapatkan Wahyu Alquran, Jibril malaikat paling mulia karena menyampaikan Alquran, Lailatul Qodar malam yang mulia karena didalamnya diturunkan Alquran. Apapun yang bersama dengan Alquan menjadi Mulia, karenanya kita jika ingin mulia harus bersama Alquran,” ungkapnya.

Kegiatan Zuhur Keliling ini bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam dan mempererat tali silaturahmi antar umat Islam di wilayah Kecamatan Gubeng.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara ulama dan umara dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan damai.

 

Editor : Alim

Berita Terbaru