Paguyuban Cak & Ning Surabaya menggelar bakti sosial dengan Akasa Center di pendopo Kecamatan Karangpilang, Surabaya, Sabtu (23/3/2024). IN/PHOTO : Patrik Cahyo Lumintu

SURABAYA, iNFONews.ID - Bulan Ramadan, menjadi moment yang tepat bagi umat Islam berbuat kebaikan. Seperti yang dilakukan Paguyuban Cak & Ning Surabaya menggelar bakti sosial dengan Akasa Center di pendopo Kecamatan Karangpilang, Surabaya, Sabtu (23/3/2024).

Ketua Paguyuban Cak & Ning Surabaya, Sereza Buana Febrian menjelaskan bakti sosial sudah menjadi kegiatan rutinitas, yang digelar setiap Bulan Suci Ramadan.

"Kegiatan bakti sosial menjadi bentuk kepedulian kami terhadap sesama terutama pada anak difabel, sekaligus memotivasi teman-teman anak berkebutuhan khusus (ABK),"jelasnya.

Dia mengaku bahwa tahun lalu di panti jumpo, kali ini konsepnya berbeda fokus pada ABK karena Surabaya harus bisa membangkitkan ruang ramah bagi anak difabel dengan kehadiran Cak & Ning Surabaya.

Sementara itu, Founder Akasa Center, Nimas Prameswari mengaku sangat mengapresiasi atas kepedulian Paguyuban Cak & Ning Surabaya yang telah menyelenggarakan bakti sosial dan buka bersama dengan anak-anak difabel.

"Kami sangat terima kasih dan senang, terutama anak-anak terlihat ceria. Baksos ini baru pertama kali, dan diikuti 30 anak diantaranya tuna netra, tuna rungu, tuna grahita, dan autis,"katanya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini memberikan ruang belajar bagi anak-anak difabel, agar berbaur dengan orang baru.

"Acara ini menjadi sarana untuk memperkenalkan Cak & Ning Surabaya. Kebetulan kita juga berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya adanya outing class seperti di Tugu Pahlawan,"imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut digelar soft lauching Wara Wiri Kopi bekerjasama dengan Cak & Ning Surabaya yang kedepannya akan mempekerjakan anak berkebutuhan khusus.

"Akasa Center sangat mendukung dan akan berkolaborasi dengan Wara Wiri Kopi, bagi anak difabel akan memiliki kesempatan bekerja, meski tetap membutuhkan bimbingan. Tentunya mampu untuk berkarya mandiri, dan memiliki nilai guna di masyarakat,"tutupnya.

 

Reporter : Patrik Cahyo Lumintu

Editor : Alim

Berita Terbaru