Muncul perangkat GameScent untuk pemain game merasakan aroma game saat bermain. INPhoto/Freepik/dcstudio

SURABAYA, iNFONews.ID – Bagi para pecinta game kadang bermimpi tentang kemampuan secara langsung untuk merasakan pengalaman dalam dunia game, melibatkan berbagai indra mereka selama sesi bermain.

Sebuah perusahaan bernama GameScent hadir menjawab impian ini, solusi inovatif yang menawarkan pengalaman sensorik yang lebih mendalam dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Dalam siaran persnya, perusahaan tersebut menjelaskan bahwa teknologi AI yang dimiliki perangkat ini mampu menganalisis audio secara langsung dan menentukan aroma yang paling tepat untuk setiap momen dalam permainan.

“Dengan AI canggih kami, audio dari game Anda akan ditangkap dan dianalisis secara real time, kemudian akan menentukan aroma yang paling pas untuk setiap adegan,” demikian bunyi deskripsi yang dilansir Tuturpedia dari laman resmi GameScent.

Begini cara kerjanya:

Perangkat menggunakan isyarat suara dari game untuk mengeluarkan aroma secara real-time. Saat ini, starter kit mencakup aroma seperti tembakan, ledakan, balap, udara bersih, laut, dan hutan.

Ada lebih banyak pilihan seperti laut, napalm, rumput segar, tenaga kerja, darah, dan kota besar yang tersedia juga, kemungkinan besar dijual terpisah. Namun, jika botol pewangi di perangkat habis, Anda harus membeli isi ulang.

Dilihat segi tampilan dan ketersediaannya, GameScent hadir dalam bentuk kotak kecil yang dapat kompatibel dengan berbagai perangkat gaming seperti Personal Computer (PC), konsol, dan headset VR.

Kemudahan konektivitasnya melalui HDMI atau jack audio 3,5 mm membuatnya mudah digunakan oleh para gamer di berbagai platform.

Perusahaan terus melakukan riset dan pengujian untuk memastikan kualitas serta keamanan produk sebelum meluncurkannya ke pasar.

Dengan potensi inovatif yang dimiliki, GameScent diharapkan dapat menjadi pionir dalam membawa pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi, membuka peluang bagi pengembangan teknologi game di masa depan.

Bagi para pecinta game, dengan kemampuannya menyediakan aroma yang terhubung langsung dengan permainan, GameScent mengubah cara berinteraksi dengan dunia game, memperkaya pengalaman gaming menjadi lebih nyata dan mendalam.

Untuk membelinya, dapat menemukan GameScent di Amazon, Walmart, Best Buy, dan GameStop  seharga $149,99 (biasanya $179,99) di Amazon.

Reporter : Patrick Cahyo Lumintu

Editor : Alim

Berita Terbaru