Babinsa Kodim 0830 Surabaya Utara blusukan ke pasar pasar, cek harga ketersediaan minyak goreng (Foto: IN/ist)

INFOnews.id | Surabaya - Babinsa Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan harga dan ketersediaan minyak goreng curah mulai dari produsen, distributor hingga pedagang ataupun pengecer di pasar tradisional.

Itu dilakukan untuk memastikan stabilitas harga minyak goreng curah di pasaran. Terlihat Babinsa Koramil 0830/04 Bubutan Serma Sugeng Hariyanto, Serka Rozi dan Serka Bagus prayitno melakukan pemantauan serta pengecekan terhadap pedagang sembako di Pasar Basah RW 9 Kelurahan Jepara, Pasar Tembok Dukuh. Serta warga yang berdagang sembako di wilayah RW 1 Kelurahan Bubutan, Kamis (1/9/2022).

Serma Sugeng mengatakan, dari hasil pengecekan yang kami lakukan diwilayah untuk stok minyak goreng curah masih tersedia, sedangkan untuk harga minyak curah masih bervariatif.

“Pedagang menjual minyak goreng curah kepada konsumen masih dalam batas normal yaitu pada kisaran harga Rp.13.000 – Rp.14.500/kg,” ujarnya.

Di tempat terpisah Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Budi Handoko mengatakan, untuk menjaga stabilitas harga minyak goreng curah, Babinsa ditugaskan untuk melakukan pengawasan terkait harga dan ketersediaan minyak goreng curah dipasaran.

"Kita melakukan pengawasan dan pemantauan agar harga minyak goreng curah dipasaran sesuai dengan HET yang ditetapkan Pemerintah untuk perliternya,” tuturnya.

“Hal ini kami laksanakan sesuai petunjuk dari pimpinan untuk membantu pemerintah dalam mengawasi dan mengendalikan stabilitas harga minyak goreng curah di pasaran,” tegas Dandim kepada wartawan. (inf/rls/red)

Editor : Tudji Martudji

Berita Terbaru