Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77

Gubernur Khofifah Kirim Bingkisan untuk Perintis dan Janda Kemerdekaan

Gubernur Khofifah kirim bingkisan untuk Perintis dan Janda Perintis Kemerdekaan (Foto: IN/tudji)

INFOnews.id | Surabaya - Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membagikan 94 paket bingkisan bagi para pejuang dan janda Perintis Kemerdekaan. Bantuan disalurkan melalui Dinas Sosial dan dikirim langsung ke alamat masing-masing penerima di seluruh wilayah di Jatim.

Prosesi pemberangkatan personil pengantar bingkisan dilepas langsung oleh Khofifah, didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim M Alwi, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (13/8/2022), sore.

Paket bingkisan itu dikirim menggunakan mobil dan motor yang dikendarai para Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

"Sampaikan salam hormat dan terima kasih kami, kepada janda perintis kemerdekaan. Sampaikan salam hormat dan terima kasih kami kepada keluarga para pahlawan," pesan Khofifah pada petugas dari Dinsos Jatim.

Pengiriman bingkisan itu menjadi salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Khofifah menjelaskan, bingkisan yang dikirimkan sebagai salah satu bentuk rasa kepedulian Pemerintah Provinsi Jatim kepada mereka, yang berjuang untuk membantu merebut Kemerdekaan pada 77 tahun silam.

"Mudah mudahan, beliau-beliau yang sudah mendedikasikan jiwa raga untuk Kemerdekaan Republik Indonesia, yang sudah dipanggil keharibaan Allah, mudah mudahan husnul khatimah," kata Gubernur Khofifah.

"Dan mereka yang masih bersama sama kita, mudah mudahan diberikan kesehatan dan bisa terus menyemai, bagaimana cara mencintai negeri ini lahir batin," pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial Jatim, M. Alwi menuturkan, sama dengan tahun tahun sebelumnya, pemberian bingkisan pada tahun ini juga diserahkan langsung kepada yang bersangkutan. Jumlahnya 94 penerima, perintis kemerdekaan 3 orang dan janda perintis kemerdekaan 91 orang,. 22 kabupaten/kota se Jawa Timur.

"Paling banyak dikirim ke Sumenep. Berupa sembako dan bad cover," terang Alwi. (inf/tji/red)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait