Layanan kesehatan di Humanity Therapy Care bisa reservasi dulu atau langsung melakukan pendaftaran ditempat, INPhoto/RBT

INFONews.id I Surabaya - Seiring dengan terkendalinya angka angka covid-19, jenis usaha dengan pelayanan jasa mulai bermunculan di Metropolis. Salah satunya Rumah Terapi Humanity Therapy Care (HTC) di kawasan Rungkut Surabaya.

Berdasar data Kota Surabaya Dalam Angka 2022, Badan Pusat Statistik (BPS) kota Surabaya, panti pijat atau terapi massage modern mengalami peningkatan jumlah lima tahun terakhir, dari 2017-2021.

Meskipun jumlahnya sempat menurun drastis pada tahun 2020 yang hanya berjumlah satu jasa dari sembilan jasa tahun 2019. Sedangkan tahun 2021, jumlahnya naik menjadi lima terapi massage saja.

Menurut Owner Rumah Terapi HTC Surabaya, Huda, seiring dengan perkembangan waktu, terapi massage lebih modern dari tahun sebelumnya. Dengan menyediakan pelayanan jasa yang lebih modern dan menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

"Mulai dari terapi Masase, Home Care, Post Stroke dan Rawat Luka (Diabetes). Sama layanan Exercise therapy," kata Huda kemarin (20/6). Dia menambahkan soal Terapi Masase merupakan terapi yang dilakukan oleh para terapis dengan memiliki izin atau tersertifikasi.

"Kami juga melibatkan belasan terapis-terapis muda," ujarnya. tak hanya itu, lanjut dia Para terapis juga melayani ke rumah-rumah pasien yang tidak memungkinkan datang ke Tempat (Rumah Terapi). Tentu, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Timur_layanan_kesehatan_visitasi_post_stroke_robertus_risky9Timur_layanan_kesehatan_visitasi_post_stroke_robertus_risky9

Terapis dari Rumah Terapi Humanity Therapy Care (HTC) Surabaya, Ikhwan Bakhri Fauzi mengungkapkan, penanganan yang cukup sering dilakukan yakni penanganan cedera otot. Kata dia, kondisi itu dipicu oleh aktivitas fisik berat atau sederhana yang dilakukan secara berulang.

"Pasien yang datang rata rata dari aparat dan masyarakat umum. Keluhannya nyeri panggul, lutut, bahu dan leher," ujar alumnus Magister Keolahragaan UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) itu. Dia menyarankan agar rutin-rutin melakukan pemanasan dan peregangan.

Terutama bagi mereka yang lama duduk bekerja didalam kantor. "Tubuh ada alarmnya sendiri. Saat itulah kita bisa jalan-jalan dan melakukan peregangan," jelasnya.

Bagi calon pasien yang ingin mendapatkan layanan kesehatan di Humanity Therapy Care bisa reservasi dulu atau langsung melakukan pendaftaran ditempat, yakni di Jalan Rungkut Asri IV no 15 / RL 1D. 18 kota Surabaya.

Jam Operasional Humanity Therapy Care sebenarnua cukup fleksibel. Namun Rumah Terapi ini dipastikan beroperasi dan siap melayani mulai Senin-Minggu.

Pada hari Senin-Sabtu buka mulai 09.00 WIB - 17.00 WIB. Sedangkan hari Minggu buka mulai pukul 09.00 WIB - 15.00 WIB.

Masyarakat bisa mencari informasi lebih lanjut mengenai HTC Humanity Therapy care melalui WA/SMS : 089504868383. Pihaknya juga menyediakan kanal khusus di media sosial. Yakni IG : @humanitytherapycare, FB : Terapi masase relaksasi cidera, Tiktok : massase_cedera dan Web : http://htc.trimepa.com

Editor : Redaksi

Berita Terbaru