Sejumlah Bangunan Milik Warga Sampang Diterjang Puting Beliung

Di Sampang, Puting Beliung terjang pemukiman warga (Foto: IN/ist)

INFOnews.id | Sampang - Warga kampung Nambengan Kelurahan Polagan Sampang Madura Jawa Timur dikagetkan dengan munculnya Puting Beliung, Akibatnya, sekitar lima rumah, dan satu bangunan warung rusak. Bencana alam itu terjadi secara tiba-tiba saat kondisi cuaca mendung tanpa turun hujan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Asroni membenarkan kejadian bencana angin puting beliung itu.

"Kejadiannya pada Rabu 24/11/2021 sore hari sekitar pukul 16.30 WIB yang menyebabkan beberapa atap rumah warga rusak," ujar Asroni.

"Bangunan rumah warga yang terdampak angin puting beliung rata-rata rusak ringan dan ada juga warung warga yang rusak," tambahnya.

Warga yang terdampak akibat angin puting beliung di antaranya, Fausi Arif, Nurul Hasanah, Junaidi, Sayiddah, Moh Sai'd, dan pemilik warung Abdus Salam.

Tim BPBD bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) segera mendatangi lokasi kejadian untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak.

"Kami membantu warga dengan melibatkan BPBD Sampang (Kasi Kedaruratan) dan Logistik BPBD Sampang, AB BPBD Jatim, Tagana Sampang, Polsek Kota, personel Kecamatan Sampang, warga setempat, dan agen BPBD Jatim," ujarnya. (inf/wan/red)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait