Komsos, Korem 084/BJ gelar lomba melukis (foto: Inf/Ist)

INFOnews.id | Surabaya - Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Semester II Tahun 2021. Berlangsung di Aula Bhaskara di Jalan Ahmad Yani No.1 Wonocolo, Surabaya. Senin (17/10/2021).

Gelaran itu diikuti 54 siswa-siswi yang sebelumnya telah diseleksi oleh Kodim se-jajaran Korem 084/BJ. Selanjutnya, mereka akan mengikuti seleksi di tingkat Korem, dan akan dipilih 15 peserta untuk mengikuti kelanjutan lomba ke tingkat Kodam.

Danrem 084/BJ Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasiter Kasrem Kolonel Kav M. Zailani mengatakan,

"Komsos kreatif ini bertujuan untuk menggali mental generasi muda khususnya para pelajar, hal seperti ini sangat penting mengingat semakin banyaknya budaya luar yang masuk dan melukis merupakan budaya asli kita," ujar Brigjen Herman, dalam suratnya.

Kegiatan itu juga bertujuan untuk membangkitkan semangat jiwa Patriotisme, Kreatifitas, Inovatif dan sekaligus menanamkan nilai-nilai perjuangan serta rasa kebangsaan kepada para generasi muda.

Ditambahkan, kegiatan komsos tersebut juga merupakan salah satu bentuk komunikasi Korem 084/BJ untuk melakukan pembinaan hubungan berkomunikasi, berinteraksi dan bersilahturahmi kepada seluruh komponen masyarakat termasuk kepada pelajar, itu sesuai dengan tema yang di usung yaitu, "MEMBENTUK SDM KREATIF, INOVATIF DAN ADAFTIF."

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kasiter Kasrem 084/BJ, para Pasiter Korem, dewan juri yang dihadirkan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya. Selain para peserta lomba yang sebelumnya diseleksi oleh Kodim di masing-masing wilayah. (Inf/rls/tji/Penrem84)

Editor : Tudji Martudji

Berita Terbaru