1500 orang vaksin massal di Ngrowo Bening, Madiun

Menteri Kesehatan Apresiasi Digelarnya Vaksinasi Massal di Madiun

INFOnews.id | Madiun - Rombongan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Ganip Warsito dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serta Walikota Madiun Maidi, mengunjungi lokasi 'Penguatan Pelaksanaan Vaksinasi dan Penerapan Protokol Kesehatan untuk Pengendalian Covid-19 di Ngrowo Bening, Madiun' Jumat (18/6/2021).

Di tempat itu, Menteri Kesehatan dan rombongan melihat langsung proses vaksinasi massal yang diikuti oleh masyarakat Kota Madiun. Sejak pagi, warga berkumpul di tempat tersebut, untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

Dipandu petugas kesehatan, TNI, Polri, relawan dan Pramuka. Antrian dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Walikota Madiun Maidi mengatakan, vaksinasi massal di tempat itu diikuti oleh 1500 orang.

"Terimakasih saya ucapkan kepada warga Madiun, dengan kesadaran tinggi mengikuti vaksin, dan ini mendapat apresiasi dari Pak Menteri Kesehatan," ujar Walikota Maidi. 

Disebutkan, vaksin tersedia tinggal 1.100, dan dua hari lagi akan ditambah dan diprioritaskan untuk kelompok rentan, lansia dan pra lansia. Sementara, saat tiba di lokasi vaksin massal, rombongan menteri kesehatan berkesempatan berkeliling, melihat antrian warga pelayanan vaksin. 

Sebelumnya, dalam paparannya Walikota Madiun Maidi menjelaskan. Masyarakatnya yang berjumlah 210 ribu jiwa, sampai hari ini sudah 50 ribu jiwa yang mendapatkan layanan vaksin.

"Artinya sudah 25 persen sekian, dan Pak Menteri sangat mengapresiasi. Dan, paling tidak 50 persen dari penduduk muda, lainnya diharapkan segera kita selesaikan," tambahnya.

Pesan, Panglima dan Kapolri massifnya pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan, tidak boleh tidak. Di Madiun, juga dilakukan di 4 rumah sakit, yakni di RS Sudono, RS Sekaten, RS Islam dan RS DKT, hingga diharapkan mencapai 93 persen.

"Kita diingatkan, segera ada pengereman (gencarkan vaksinasi) dan penambahan bad di rumah sakit. Kalau ada gejala harus segera disiapkan, berkoordinasi melakukan tindakan," ucapnya.

Kemudian, usai melihat jalannya pelaksanaan vaksinasi massal di Ngowo Bening, rombongan Menteri Kesehatan selanjutnya melihat vaksinasi di kantor Kecamatan Wungu yang juga sebagai Posko PPKM Mikro, yang terletak di Dusun Bantengan, Kecamatan Wungu. (tji/red)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait