HUT Golkar

M Sarmuji: Stand Up Comedy Jadi Sarana Kritik Sosial Yang Indah

Ketua DPD Jawa Timur M. Sarmuji (Foto:IN/Ist)

INFONews.id | Surabaya - Dalam rangkaian peringatan ke-56 tahun Partai Golkar, sejumlah acara digelar, ada lomba stand up comedy yang audisinya berlangsung di empat kabupaten/kota. Untuk Surabaya dibuka langsung Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji di kantor DPD Golkar Surabaya, Jumat (23/10/2020), malam.

Audisi perdana itu Golkar Surabaya sebagai tuan rumah, sementara audisi berikutnya akan berlangsung di Jember, Malang dan Kediri, sedang grand finalnya tanggal 10 Nopember di kantor Golkar Jawa Timur Jalan Ahmad Yani Surabaya.

“Bagi Golkar, ini bagian penting dari peringatan tahun ini, selain baksos ke Panti Werda di Pandaan, pemberian santunan anak yatim, ziarah makan sesepuh Golkar dan kegiatan lainya. Sebab dalam sejarahnya, stand up comedy, ini kali pertama,” kata M. Sarmuji, Ketua Golkar Jawa Timur, saat membuka acara.

Dikatakan, stand up comedy selain ajang pencarian bakat yang diharapkan para pemenang nantinya bisa meneruskan hobinya di level yang lebih tinggi.

"Stand up comedy bisa jadi kritik sosial dengan cara yang indah. Sebab tak jarang materi materi yang dikemukakan lebih kepada masalah sosial," tambahnya. 

Pihaknya juga berharap para peserta mampu menunjukan kreatifitasnya sebagai komika yang idealis tapi cantik.

"Bagi kita bukan soal Jumlah pesertanya melainkan keberanian anak muda tampil di muka umum dan Golkar bisa memfasilitasi,” jelas Kodrat Sunyoto, Ketua Panitia HUT Golkar ke 56 tingkat Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fatoni mengucapkan terimakasih sudah ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan stand up comedy.

"Semoga kedepan pesertanya lebih banyak lagi dan acara ini bisa menjadi agenda rutin tahunan," kata Arif Fatoni.

Hadir di pembukaan itu, selain Ketua DPD Jawa Timur M. Sarmuji, Ketua panitia HUT Provinsi Kodrat Sunyoto (Ketua FPG DPRD Jatim), Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Golkar Jawa Timur Pranaya Yudha Mahardika, Ketua dewan Pertimbangan Golkar Surabaya Edi Budi Prabowo, Sekretaris Golkar Surabaya dr. Atmarawita Kadir, Bendahara Partai Golkar kota Surabaya Agung Prasojo dan beberapa pengurus pleno Golkar Surabaya. (*)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait