Sebaran Covid-19 di Jatim (Foto: tudji)

Infonews.id | Surabaya - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Timur, melansir kasus baru virus Corona bertambah 34 orang, menjadi 637 dari sebelumnya 603 kasus.

“Pasien yang PDP dari angka 2.255 naik menjadi 2.339, dan yang ODP sebelumnya 17.106 naik menjadi 17.336. Untuk kasus baru, 34 orang dinyatakan positif," urai Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat membeber data di depan wartawan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya Rabu (22/4), malam. 

Jumlah 34 itu, rinciannya 1 orang masing-masing dari Kota Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kabupaten Lamongan, Kota Malang, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Ponorogo.

Sedangkan 2 orang positif, masing-masing dari Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember. Kemudian 6 dari Kabupaten Sidoarjo, 8 Kabupaten Kediri, 4 Kabupaten Magetan, dan 5 Kota Surabaya.

“Hari ini di Jatim ada 11 pasien yang dinyatakan terkonfirmasi negatif atau sembuh. Mereka, 1 dari Lamongan, 2 Gresik, 5 Kota Surabaya, 1 Kabupaten Madiun, dan 2 Kota Kediri. Total di Jatim yang sembuh ada 112 atau setara 17,58 persen, Namun. kita juga berduka karena ada 2 yang meninggal, 1 pasien dari Lamongan dan 1 dari Surabaya. Total yang meninggal di Jatim yakni 60 atau setara 9,42 persen,” lanjutnya.

Gubernur perempuan yang juga mantan Menteri Sosial RI itu kembali mengingatkan pentingnya meningkatkan kewaspadaan di pandemi Corona saat ini.

"Perlu kembali kami mengingatkan, penyebaran Covid-19 ini jangan dianggap sepele. Kewaspadaan harus berlapis. Gunakan masker setiap keluar rumah, tidak keluar rumah jika tidak untuk urusan urgent,” pinta Gubernur Khofifah.(*)

Editor : Redaksi

Berita Terbaru