Pemprov Jatim Minta Maaf, Beri Ganti Rugi Insiden Semifinal Piala Gubernur

Heru Tjahjono: Pemprov Jatim menyesalkan terjadinya bentrok antar suporter sepakbola, di Blitar

Infonews.id | Surabaya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, siap memberikan ganti rugi kerusakan pemilik kendaraan akibat rusuh suporter pendukung Persebaya Surabaya dengan Arema Malang di luar Stadion Gelora Soepriyadi Blitar.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono saat menggelar konferensi pers menjelaskan dan memberikan pernyataan sikap.

"Pemprov Jatim menyesalkan atas kejadian insiden yang terjadi di Blitar sore ini, Selasa 18 Februari 2020 yang menyebabkan adanya mobil dan motor dirusak. Juga mengakibatkan aparat kepolisian dan suporter terluka," kata Heru Tjahjono, Selasa (18/2/2020).

Heru juga menyampaikan terima kasih kepada aparat yang cepat dan sigap bertindak sehingga dapat segera diatasi.

"Kami juga mohon maaf kepada masyarakat Jawa Timur khususnya masyarakat Blitar atas insiden ini, dan akan kami evaluasi untuk masa yang akan datang,” ujarnya.

Selain itu jika ada kerusakan tanaman, sawah, kebun serta warung yang mungkin belum sempat terbayar, maka Pemprov Jawa Timur menugaskan Kepala Kesbangpol untuk menyelesaikannya dan dilakukan pembenahan.

“Tidak menutup kemungkinan kendaraan bermotor yang dirusak juga akan didata dan kalau memungkinkan juga akan diberi pengganti biaya perbaikan,” jelas Heru. 

Begitu juga jika ada yang luka dan perlu perawatan, sepenuhnya akan ditanggung oleh Pemprov Jatim. Dan terhadap pelaku insiden, sepenuhnya diserahkan kepada aparat penegak hukum.

“Kami juga masih meminta laporan data dari kepolisian, PSSI, Persebaya dan Arema sekaligus jadi bahan evaluasi untuk persiapan pertandingan final besok,” kata Heru.

Ia berharap kepada seluruh insan dan pecinta olahraga sepak bola di Jatim pada khususnya bisa menjaga sportivitas pada laga final yang mempertemukan kesebelasan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta sehingga enak untuk ditonton dan bisa menghibur masyarakat.

“Insyaallah Ibu Gubernur Khofifah akan hadir pada laga penutupan (final) dan menyerahkan langsung trophy dan hadiah kepada para pemenang. Mudah-mudahan tahun depan Piala Gubernur Jatim bisa lebih baik lagi,” pungkas Heru.

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait