Gelar doa bersama dan istiqhosah jelang HUT Puspenerbal (IN/PHOTO; IST)

SIDOARJO, INFONews.ID - H-1 menjelang pelaksanaan peringatan puncak HUT ke-68 Penerbangan TNl Angkatan Laut (Penerbal) Kamis (27/6) besok, Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar doa bersama dan istiqhosah, digelar di Hanggar 1 Fasharkan Pesud, Lanudal Juanda, Rabu (26/6/2024).

Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar membuka acara doa bersama dan istiqhosah yang didahului dengan sholat Ashar berjamaah yang diikuti para pejabat utama Puspenerbal, para pilot yang akan terlibat dalam demo udara, panitia, lima hafiz Quran dan 68 anak dari panti asuhan.

Tampak hadir Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Irpuspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan, Dankolat Penerbal, Komandan Wing 1, 2 dan 3 dan para komandan Lanudal jajaran Puspenerbal.

Hadir juga Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Ny. Vivi Sisyani Jaffar, Waket PG Jalasenastri Puspenerbal, Ny. Dicca Bayu Alisyahbana, Pengurus PG Jalasenastri Puspenerbal dan para ketua Cabang Jajaran PG Jalasenastri Puspenerbal lainnya.

Komandan Puspenebal saat membuka acara doa bersama dan istiqhosah mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan telah disusun dalam perencanaan yang baik dan matang oleh panitia sebagai jalan ikhtiar manusia dalam menyiapkan acara agar berjalan lancar, aman dan sukses.

Namun lanjutnya, hal tersebut harus dibarengi dengan ikhtiar dengan memohon ridho, pertolongan, kasih sayang dan perlindungan dari Sang Maha Pencipta, Allah SWT, sehingga doa bersama dan istigosah ini digelar sebagai bentuk rasa syukur dan penghambaan kepada Allah SWT.

"Utuk itu, kami memohon keikhlasan doa kepada para ustadz, para hafiz dan anak anak dari panti asuhan serta hadirin semua, agar jalannya acara peringatan Puncak HUT ke-68 besok berjalan aman, lancar dan sukses," ungkapnya.

Usai pelaksanaan doa bersama dan istiqhosah, Komandan Puspenerbal meyerahkan tali asih kepada anak anak yatim dari Panti Asuhan Bina Insani, Gebang, Panti Asuhan R. Moeljadi Komplek Lanudal Juanda dan Panti Asuhan Istiqomah Buncitan, Sidoarjo. (inf/rls/red)

Editor : Tudji Martudji

Berita Terbaru