Potret keberagaman yang terbingkai dalam pameran fotografi "Kawi Paradise", menambah daya tarik wisatawan yang datang di wilayah Gunung Kawi, pada Jumat (7/10/2022). (Istimewah)

INFOnews | Surabaya - Potret keberagaman yang terbingkai dalam pameran fotografi "Kawi Paradise", menambah daya tarik wisatawan yang datang di wilayah Gunung Kawi, pada Jumat (7/10/2022).

 

Kegiatan pameran foto tersebut merupakan rangkaian acara dari seminar dan pelatihan yang mengupas tentang "WBTB (Warisan Budaya Tak Benda) Ritus Pangan dan Papan di Pesarean Gunung Kawi".

 

Arda Fania, Project Manager Kawi Paradise mengatakan setelah melalui proses kurasi, sebanyak 50 foto dari hasil karya peserta terpamerkan  di sepanjang jalan Komplek Yayasan Ngesti Gondo.

 

"Foto - foto yang disajikan meliputi gambar makanan yang dipersembahkan dalam ritual peringatan wafatnya Eyang Djoego, yang tergolong dalam ritus pangan. Sedangkan ritus papan terdapat foto pemandangan bangunan Kwan Im Ding  dengan latar belakang Gunung Kawi. Foto itu juga menjadi salah satu karya masterpiece yang mewakili tema Paradise atau Surga" terangnya.

 

Selain itu, Arda menjelaskan kegiatan Kawi Paradise merespon atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan dengan melakukan doa bersama.

 

"Sekaligus acara penutup, kami bersama warga Pesarean Gunung Kawi dan stakeholder Wonosari menggelar doa bersama untuk para korban dalam tragedi Kanjuruan Malang 1 Oktober ", kata dia.

Editor : Redaksi

Berita Terbaru