Tata Kelola Penduduk Surabaya

Airlangga Forum edisi ke 93 pada hari Jumโ€™at (5/8/22). (Istimewa)

INFOnews.id | Surabaya – Sebagai ibu kota provinsi Jawa Timur, Surabaya memiliki daya tarik tersendiri bagi warga dari berbagai daerah untuk mencari rezeki di kota metropolitan tersebut.

Hal ini membuat pertumbuhan jumlah penduduk di Surabaya semakin meningkat pesat dari tahun ke tahun, dan hal ini pula yang membuat pemerintah kota Surabaya harus berkerja ekstra untuk mencari solusi dalam menghadapi pertumbuhan penduduk yang semakin masif. Hal tersebut dibahas dalam Airlangga Forum edisi ke 93 pada hari Jum’at (5/8/22), dengan tajuk “Inovasi Tata Kelola Kependudukan Kota Surabaya”.

 Airlangga Forum edisi 93 menghadirkan narasuber yang kompeten dibidangnya, seperti, Ir. Erna Purnawati, selaku asisten pemerintahan dan kesejahteraan, Agus Imam S. ST., MMT., selaku kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Surabaya, Dr. Andriyanto., S.H., M.Kes., selaku sekertaris daerah kabupaten Trenggalek, dan Andri Ariyanto, M.A dan Airlangga Forum kali ini diselenggarakan di Tower ASEC, Jl. Airlangga, Surabaya.

Dalam Forum kali ini, Agus Imam mengatakan jika seluruh elemen masyarakat dan pemkot Surabaya dapat bersineri, berkolaborasi dan bergotong royong, terutama dalam aspek kependudukan dan catatan sipil.

"Saya sangat berharap masyarakat dan pemkot Surabaya dapat bersinergi, berkolaborasi dan bergotong royong, terutama saat masyarakat memberikan datanya dan melindungi datanya. Begitupun pemkot Surabaya melindungi data masyarakat kota Surabaya” Ujar Agus dalam Airlangga Forum edisi 93.

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait