Berhasil Lewati Badai Pandemi

Gubernur Khofifah Puji Bank Jatim

Gubernur Khofifah usai menghadiri RUPS Bank Jatim (Foto: IN/ist)

INFOnews.id | Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bersyukur dan memberikan pujian kepada Bank Jatim, yang dimasa pandemi covid-19, mampu melaksanakan fungsinya sebagai lembaga perbankan yang sehat dan bermanfaat.

"Kita bersyukur, dalam pandemi covid-19 kemarin, Bank Jatim memiliki kemampuan mengarungi samudera 'badai' dan banyak hal yang dapat dilakukan. Mulai sinkronisasi kebijakan, restrukturisasi, serta distribusi dana PEN yang realisasinya cukup singnifikan," kata Gubernur Khofifah, usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Buku Tahun 2020, Senin (3/5/2021).

Sebagai pemegang saham pengendali, Gubernur Khofifah menambahkan kalau Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim akan terus memberikan dukungan dan penguatan UMKM di Jatim.

"Sebagai pemegang saham pengendali, saya tentu menyampaikan terimakasih atas kinerja ini. Dan, Pemprov Jatim akan terus support termasuk untuk penguatan UMKM. Ke depan, kami tetap akan fokus dalam pendampingan UMKM dan pembiayaan. Serta bisa memberikan penguatan untuk bisa menembus market dalam negeri maupun luar negeri," urai Gubernur Khofifah yang juga mantan Menteri Sosial ini. 

Pihaknya berharap kedepan sinergitas antara Bank Jatim, BI dan Pemprov Jatim serta lembaga-lembaga lain harus terus dilakukan.

Gubernur Khofifah juga memuji yang dilakukan bank plat merah tersebut, terkait penerapan digitalisasi. Misalnya, seperti yang diterapkan untuk retribusi pasar di Magetan dan di Tuban untuk pembiayaan tukang becak.

"Digitalisasi memang harus dilakukan termasuk di Bank Jatim," ujarnya.

Ditambahkan, untuk proyeksi kedepan Bank Jatim sesuai rekomendasi KPK, dan yang menyangkut realisasi di tahun 2020 serta proyeksi di tahun 2021, di Bank Jatim ada kenaikan yang menggembirakan.

"Ada kenaikan 200 miliar rupiah lebih," ucap Khofifah usai menghadiri RUPS Bank Jatim, yang digelar dengan penerapan pembatasan sosial, dan jaga jarak. (tji/red)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait