PHL di Satpol PP Bantul (Foto: IN/daru)

INFOnews.id | Bantul - Heboh, seorang Pegawai Harian Lepas (PHL) di Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bantul yang berstatus janda dikabarkan hamil diluar pernikahan. Adanya janda PHL di Satpol PP Bantul menjadi perguncingan di lingkungan kerja Satpol PP Pemkab Bantul meski perguncingan tersebut tidak berlangsung secara fulgar.

Adanya janda PHL di Satpol PP yang hamil diluar nikah tak dibantah oleh Kepala Satpol PP Bantul, Yulius Suharta.

"Ya memang betul informasi tersebut," kata Yulias saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (22/3/2021).

Menurut mantan Camat Pajangan ini permasalahan yang menimpa salah satu PHL di Satpol PP Bantul merupakan masalah pribadi dan tidak ada hubungannya dengan pekerjaannya sebagai anggota Satpol PP Bantul.

"Ini masalah pribadi, masalah keluarga," ujarnya.

Kata Yulius masalah yang menimpa salah satu PHL di Satpol PP Bantul sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan ada yang bertanggung jawab terkait hamilnya salah satu PHL di Satpol PP Bantul.

"Sudah selesai secara kekeluargaan, ada laki-laki yang bertanggung jawab sehingga persoalan tersebut sudah selesai dan tidak perlu diperpanjang," ujarnya. 

Sekretaris Komisi A, DPRD Bantul, Jumakir mengatakan kasus yang menimpa janda PHL di Satpol PP Bantul menjadi pembelajaran bagi semua pegawai non ASN (PHL) dan ASN terkait etika moral.

Apalagi kejadian ini menimpa salah satu anggota Satpol PP yang tupoksinya penegakan peraturan daerah ( Perda).

"Itu tugas dari pimpinan di Satpol PP untuk memberikan pembinaan kepada anak buahnya terkait moral. Ini kan mencoreng Satpol PP meski kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan," ungkap politisi PPP ini. (dar/red)

Editor : Redaksi

Berita Terbaru