Peduli sesama, 100 anggota Kodim se-Surabaya ikuti donor darah (Foto:IN/Ist)

INFONews.id | Surabaya - Sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan sekaligus menyambut Peringatan HUT TNI ke-75, pada 5 Oktober 2020 nanti. Rangkaian kegiatan mulai dilaksanakan, salah satunya donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya di Jalan Embong Ploso No 7-15 Surabaya, yang dikemas dengan tema 'Bhakti Sosial Donor Darah', Kamis (24/9/2020).

Acara yang diikuti oleh 100 anggota dari Kodim wilayah Surabaya ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

Pasi Komsos Korem 084/Bhaskara Jaya Mayor Inf Atjep Hindarsjah, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini diikuti oleh beberapa satuan termasuk dari jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya. Seperti kegiatan yang dilaksanakan di Kantor PMI Kota Surabaya.

"Nantinya darah yang terkumpul akan mendukung kebutuhan stok darah yang ada di PMI, ini merupakan wujud sumbangsih nyata dari Prajurit TNI apalagi dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” kata Mayor Atjep.

Ditambahkan, melalui kegiatan donor darah ini diharapkan ada semangat dan kesadaran tentang pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.

Dr. Budi Arifah, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Surabaya menambahkan bahwa setiap tahun pihaknya pasti bersinergi bersama TNI untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan. khususnya donor darah.  "Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang khawatir untuk melakukan kegiatan donor darah terkait dengan pandemi Covid-19,” ucapnya. (*)

Editor : Tudji Martudji

Berita Terbaru