Kepres di HUT Kemerdekaan RI

Sebanyak 2694 ASN di Jatim Terima Lancana Karya Satya dari Negara

Gubernur Khofifah sematkan Lancana kepada ASN Provinsi Jatim (Foto: IN/tudji)

INFONews.id | Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memberikan ucapan selamat kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, khususnya yang menerima Anugerah Satya Lancana Karya Satya dari Negara RI, yang diberikan menjelang Detik Detik Peringatan HUT Kemerdekaan RI, tahun ini. 

Ada sebanyak 2694 ASN di Jatim yang mendapatkan anugerah penghargaan pengabdian, ada yang masa pengabdian dalam tugasnya selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

"Selamat untuk semuanya yang sudah mendapatkan tanda kehormatan dari negara, yakni Satya Lencana Karya Satya, itu artinya dedikasi saudara telah memberikan kontribusi efektif untuk negeri ini terutama di Jawa Timur," ucap Gubernur Khofifah, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (15/8/2020).

Khofifah mengatakan bahwa penyematan Satya Lencana Karya Satya secara langsung dari pemerintah merupakan kebanggaan bagi para ASN.

“Penyerahan penghargaan ini langsung dari Keputusan Presiden (Keppres) lho, tentu ini menjadi kebanggaan," tambahnya.

Selanjutnya, ASN di Jatim terus meningkatkan kinerja, saling bersinergi dan meninggalkan ego sektoral, mengabdi untuk rakyat.

Termasuk juga diingatkan, agar ASN di Jatim selalu menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Kita tahu, pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, ada 19 Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada serentak 2020. Tolong dijaga netralitas ASN,” pesannya.

Itu perlu, lantaran keberadaan ASN selalu menjadi warning oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), yakni pentingnya menjaga netralitas.

"Tolong, dijaga status ASN dan marwah Pemprov Jatim,” tegasnya.(tji)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait