Hijaukan Sidoarjo, manfaatkan lahan

Peduli Lingkungan, Mas Kelana dan KTHD Sidoarjo Tanam Pohon

Kelana Aprilianto bersama KTHD menanam pohon (Foto: ist)

INFONews.id | Sidoarjo - Dengan mengusung tagline "Terlanjur Cinta Sidoarjo" Kelana Aprilianto terus blusukan menyapa warganya. Sosok yang bertekad maju sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Sidoarjo Tahun 2021-2026 ini, petang tadi terlihat bersama warga di Desa Karang Tanjung, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

Bersama puluhan pemuda desa setempat yang tergabung dalam Kelompok Tani Hutan Desa (KTHD) Karang Taruna RT 2 / RW 1, Desa Karang Tanjung mereka bersama-sama menanam sejumlah bibit pohon buah-buahan.

Kelana menyebut, kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari tagline Cinta Sidoarjo. Penanaman dilakukan di halaman dan tanah yang kosong, baik milik warga atau fasilitas umum. Menurutnya, akan dimanfaatkan dan tidak boleh kosong sejengkal tanah di Sidoarjo, dan harus dihijaukan.

"Jadi, seperti bagian dari tagline saya Terlanjur Cinta Sidoarjo, bertekad terus memanfaatkan lahan yang kosong. Harus kita hijaukan kembali. Dan, manfaatnya untuk semua masyarakat Sidoarjo. Kita jadikan Sidoarjo ini hijau. Dan, ini wujud keikutsertaan untuk mengatasi Global Warming," urai Kelana.

Senada, Pengasuh Ponpes Langit Bumi Makmur (LBM), Gus Faried juga menegaskan yang dilakukan bersama Kelana adalah bagian untuk mengatasi Global Warming dan menghijaukan Sidoarjo selanjutnya membawa manfaat bagi masyarakat.

"Pertama, ini adalah berwujudan rasa ikut memiliki, bumi ini harus dilestarikan, utamanya Bumi Sidoarjo. Kedua, ikut berpartisipasi untuk mendukung ratifikasi Global Warming dan itu sudah menjadi kesepakatan bersama. Ketiga, hari ini kita harapkan dimulai secara bersama-sama seluruh stackholder dan masyarakat Sidoarjo mari kita rawat Bumi Sidoarjo. Baik tanahnya, udara dan airnya untuk kesejahteraan kita bersama," ujar Gus Faried.

Sejumlah pohon yang ditanam ada mangga gadung, mana lagi, kelengkeng, belimbing dan jenis pohon besar lainnya seperti sengon.

Agus Lukman Hakim, Ketua KTHD menambahkan selain di Karang Tanjung, penanaman serentak juga dilakukan di wilayah Tanggulangin, Bendo Klurak dan Lingkar Timur.

"Bibit yang ditanam ini bantuan dari Mas Kelana sudah kita siapkan dan teman-teman telah bergerak melakukan penanaman dan melibatkan dukungan yang diberikan masyarakat. (tji)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait