Pengajian Muslimat NU di Gedangan (Foto:IN/Ist)

INFONews.id | Sidoarjo - Ketua PCNU KH Zainal Kirom atau Gus Dayat mengajak ibu-ibu jamaah Muslimat Kecamatan Gedangan untuk memenangkan pasangan Kelana-Dwi Astutik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo, 9 Desember 2020.

Itu dilontarkan Gus Dayat, saat hadir di pengajian rutin yang digelar Muslimat NU Cabang Kecamatan Gedangan, Sabtu ( 3/10/2020). Gus Dayat mengajak ibu-ibu Muslimat tetap kukuh berjuang untuk kebesaran NU dengan mensukseskan kemenangan pasangan nomor urut 3, Kelana-Dwi Astutik.

"Kita harus tetap satu barisan. Kita harus tetap kompak berjuang untuk NU, dan mencoblos paslon nomor 3, Mas Kelana dan Hajjah Dwi Astutik. Mari paslon yang berasal dari NU kita pilih dan kita menangkan," ajak Gus Dayat kepada sekitar lima puluhan jamaah ibu-ibu Muslimat.

Muslimat diminta tetap Istiqomah mendukung dan memenangkan Kelana-Dwi di pilkada. "Kita harus tetap bersatu dalam satu barisan memilih dan memenangkan paslon BerKELAS untuk Sidoarjo MAKMUR," tegasnya.

Dia menyebut Kelana-Dwi Astutik bukan orang asing bagi NU. Paslon nomor 3 itu besar di lingkungan Nahdliyyin. Dan, Mas Kelana sebagai Ketua Dewan Penasihat (Wanhat) RMI Jatim, dan Dwi Astutik merupakan tokoh Muslimat Jatim.

Sebagai warga NU lanjut Gus Dayat, Muslimat punya tanggungjawab memperjuangkan kemajuan NU dengan memilih dan memenangkan pasangan Kelana-Dwi Astutik.

Ajakan senada disampaikan KH Kirom, dalam tausyiahnya Ketua PCNU Sidoarjo itu mengajak Muslimat istiqomah bekerja secara bersama-sama, kompak dan militan untuk menuju mewujudkan kemenangan Paslon No 3 menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

Dwi Astutik yang hadir sebelum pengajian rutin Muslimat berakhir, juga tak menyiakan waktu untuk ta'aruf (memperkenalkan) diri.

"Saya dibesarkan di lingkungan NU. Dan sejak dua puluh tahun lebih hidup saya dedikasikan di Muslimat. Saat ini saya di takdirkan mendampingi Mas Kelana sebagai calon Wakil Bupati Sidoarjo. Untuk itu saya mengajak ibu-Ibu Muslimat dan warga Nahdliyyin berjuang keras memenangkan paslon No 3, menuju Sidoarjo Lebih Baik," ucap Dwi. (tji)

Editor : Redaksi

Berita Terbaru