Alhamdulillah, di Jatim 5 Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Gubernur Khofifah: Patuhi anjuran pemerintah untuk dirumah sementara waktu dan terapkan social distancing, untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19 (Foto: tudji)

Infonews.id | Surabaya - Lima orang pasien positif virus Corona alias Covid-19 di Jawa Timur dinyatakan konversi negatif atau sembuh. Empat orang pasien sebelumnya di rawat di RSU Dr Soetomo, Kota Surabaya dan satu orang pasien lainnya berasal dari RSU Syariful Anwar (RSSA) Malang.

Kelima pasien tersebut diketahui telah konversi negatif atau sembuh bahkan ada yang sudah kembali ke kediaman masing- masing. Sebelumnya mereka harus melalui pemeriksaan berulang laboratorium untuk memastikan bahwa mereka benar-benar telah sembuh.

"Alhamdulillah. Ini kabar baik untuk seluruh masyarakat Jawa Timur. InsyaAllah akan lebih banyak lagi pasien yang sembuh. Mari kita mendoakan bersama mereka yang dirawat segera sembuh ," ungkap Gubernur Khofifah Indar Parawansa di sela konferensi pers di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (24/3/2020), malam. 

Khofifah pun mengimbau agar setiap orang untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan secara mandiri. Salah satu caranya, lanjut dia, adalah membangun imun (daya tahan tubuh) serta untuk sementara waktu membatasi beraktivitas di luar rumah.

"Patuhi anjuran pemerintah untuk dirumah sementara waktu dan menerapkan social distancing. Ini untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di Jawa Timur. Untuk kepentingan bersama. Mohon hal ini dapat dipahami," imbuhnya.

Disebutkan, jumlah total pasien positif Corona di Jatim hingga hari ini, Selasa (24/3) ada 51 Kasus atau bertambah10 kasus dibandingkan Senin (23/3) sebanyak 41 kasus.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi sebanyak 2.003 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 142 orang.

"Dengan ada lima pasien yang sembuh, maka total pasien positif tersisa 44 orang yang dirawat. Sedangkan dua orang lainnya meninggal dunia," terang Khofifah.

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait