Angin puting beliung terjang SPBU di Jalan Raya Bawen, Pingit, Ngampin, Ambarawa, Jateng (Foto: Bankom Polrestabes Semarang)

Infonews.id | Ambarawa - Akibat terjangan angin puting beliung, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 44.507.16 di Jalan Raya Bawen, Pingit kilometer 41.5, Ngampin, Ambarawa, Jawa Tengah rusak berat Minggu (8/3/2020), siang.

Akibat itu, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Wilayah Jateng-DIY, untuk sementara menutup dan menghentikan pelayanan penjualan bahan bakar kepada konsumen. 

Penutupan setidaknya dilakukan hingga seminggu kedepan, untuk dilakukan pembenahan bagian-bagian yang rusak. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun seorang operator disebutkan mengalami luka di kaki akibat terkena benda keras yang terhempas angin kencang. Sementara, kerugian belum dapat diperkirakan. 

Agus Wibowo Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menyebut sejumlah rumah penduduk juga mengalami kerusakan di beberapa bagian termasuk atap rumah, dan beberapa baliho roboh.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Satu orang operator mengalami luka di bagian kaki akibat terkena benda keras yang terbawa angin," kata Agus.

Sementara, masyarakat yang ingin tetap mendapatkan layanan BBM, bisa ke SPBU terdekat, yakni yang ada di lingkar Ambarawa 1,5 kilometer dari lokasi kejadian. Dan, SPBU di daerah Jambu, 2 kilometer dari SPBU Ambarawa.[]

Editor : Martudji Utomo

Berita Terbaru