Insan BRI Surabaya Kusuma Bangsa mengenakan kostum yang cukup menarik, yakni kostum adat Papua. INPhoto/Alim Kusuma

SURABAYA, iNFONews.ID - Momen peringatan hari pelanggan nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September diharapkan bisa menjalin kebersamaan antara perusahaan dan pelanggan untuk menciptakan perekonomian yang lebih baik di Indonesia.

Hal itu juga menjadi komitmen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Di kota Surabaya, seluruh kantor cabang BRI merayakannya dengan penuh suka cita. Namun ada satu yang cukup unik dan menarik. Yakni di BRI Branch Office (BO) Kusuma Bangsa Surabaya.

Selain melayani dengan penuh hangat, insan BRI Surabaya Kusuma Bangsa mengenakan kostum yang cukup menarik, yakni kostum adat Papua. Dengan dipakainya baju adat Papua, tentu ini bukan saja merupakan simbol identitas budaya, tetapi juga memiliki makna bahwa BRI begitu dekat dengan masyarakat adat.

Sebagaimana diketahui, baju adat adalah pakaian tradisional yang mencerminkan identitas budaya suatu daerah atau suku. Pakaian ini biasanya dipakai dalam acara-acara adat, upacara keagamaan, perayaan tertentu, dan saat menyambut tamu penting.

Branch Manager BRI BO Kusuma Bangsa, Abdul Muin, mengatakan pihaknya sengaja memilih baju adat dalam perayaan hari pelanggan nasional tahun ini. Hal itu sebagai ungkapan rasa terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang selama ini mempercayakan tabugannya di Bank BRI.

"Kami ingin terus menjalin kebersamaan antara perusahaan dan pelanggan untuk menciptakan perekonomian yang lebih baik di Indonesia," tuturnya.

Sebagai simbol kebersamaan, insan BRI Kusuma Bangsa pun membagikan cokelat kepada setiap nasabah yang datang di kantornya. Sebuah aksi sederhana namun penuh makna untuk menunjukkan betapa pentingnya nasabah bagi BRI.

”Hari Pelanggan Nasional menjadi salah satu momen BRI berkomitmen melayani setulus hati dan memberikan pelayanan terbaik dan responsif bagi nasabah. Hari ini kami ingin menunjukkan rasa terima kasih kepada para nasabah yang telah setia,” ungkap Abdul Muin.

Abdul Muin juga menuturkan, pada Hari Pelanggan Nasional 2024 ini, BRI mengusung tema ”Artificial Intelligence Membuat Pelayanan Pelanggan Menjadi Lebih Responsif dan Personal”.

Tema ini mencerminkan komitmen BRI untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik melalui dukungan teknologi AI yang dikemas dengan sentuhan layanan yang tulus.

“BRI berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman terbaik dengan dukungan teknologi AI yang canggih, sekaligus memastikan setiap nasabah mendapatkan solusi terbaik untuk kebutuhan transaksi mereka,” lanjutnya.

Momentum Hari Pelanggan ini BRI Kusuma Bangsa berharap dapat terus memperkuat hubungan baik, serta menjaga kepercayaan nasabah melalui layanan yang semakin responsif, personal, dan inovatif.

 

 

Editor : Alim Kusuma

Berita Terbaru