Wisatawan di Danau Paisupok di Desa Luk Panenteng, Bulagi Utara, Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah. IN/PHOTO : Dok.Pemkab Banggai Kepulauan

SURABAYA, iNFONews.ID - Danau sebening kaca merupakan Danau Paisupok yakni salah satu satu objek wisata alam yang menakjubkan yang berada di Desa Lukpanenteng, kecamatan Bulagi Utara, kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah.

Danau ini menjadi salah satu danau terjernih di Indonesia bahkan di dunia, dengan alam yang masih terjaga keasriannya. Bahkan keindahan danau ini yang masih alami, mempesona setiap pengunjung dengan kejernihan airnya bagai kaca.

Air danau ini memiliki warna biru kehitaman yang disebabkan oleh pantulan tanaman rumput laut yang terletak di dasar laut. Warna hitam ini juga menjadi alasan nama Danau Paisupok yang dalam bahasa setempat berarti air hitam.

Danau Paisupok juga dikelilingi rimbunnya hutan yang membuat pemandangan begitu menyegarkan. Hutan ini menjadi rumah bagi beragam flora dan fauna yang hidup harmonis di sekitar danau, menciptakan ekosistem yang seimbang.

Keberadaannya sebagai salah satu danau paling jernih di dunia membuatnya menjadi daya tarik utama bagi para pecint alam dan wisatawan yang mencari pengalaman unik.

Bagi para petualang dan pecinta alam, Danau Paisupok menawarkan berbagai kegiatan seru, mulai dari trekking di sekitar hutan, berenang, hingga menikmati keindahan bawah air melalui kegiatan snorkeling.

Wisatawan juga dapat menyewa perahu untuk menyusuri keindahan seluruh Danau Paisupok dan mengabadikan foto. Selain itu, tidak perlu khawatir untuk menginap karena warga setempat menyediakan kamar maupun rumah bagi wisatawan.

 

Reporter : Patrik Cahyo Lumintu

Editor : Alim

Berita Terbaru