Bill Gates tidak segan-segan untuk mencicipi teh tarik buatan Dolly. INPhoto/Instagram @thisisbillgates

SURABAYA, iNFONews.ID – Ada yang menarik, jika anda jalan-jalan ke India. Anda akan menemukan berbagai macam jajanan kaki lima atau street food yang menggugah selera. Bahkan tak jauh-jauh di Indonesia bisa ditemukan street food.

Street food India paling populer untuk diulas, selain musik dan filmnya, juga memiliki aneka kuliner yang lezat dengan harga terjangkau.

Bisa dilihat video yang viral di media sosial bahkan sering ditonton warga seluruh dunia, pertunjukkan penjual jajanan kaki lima di India yang unik.

Siapa sih yang tak kenal dengan Bill Gates? Pendiri raksasa perangkat lunak Microsoft, Milliader Amerika itu mendadak viral di media sosial, ketertarikannya mencoba segelas teh tarik buatan orang India.

Dilansirkan dari akun Instagram @thisisbillgates sedang menikmati pertunjukkan pedagang kaki lima India. Bill Gates tidak segan-segan untuk mencicipi teh tarik buatan Dolly.

Teh tarik buatan orang India, juga viral dengan nama akun instagramnya @dollychaiwala. Netizen menyebutnya penjual teh Prindavan. Bill Gates dalam videonya memesan satu teh tarik kepada Dolly.

“One Chai Please,” katanya.

Bill Gates sangat asik menyaksikan pembuatan minuman pesanannya. Pandangan kedua matanya fokus ke arah penjual teh tarik tersebut. Dolly membuat teh tarik dengan melakukan atraksi menuangkan paket susu lebih tinggi dari kepala ke tempat teh.

Melalui unggahan Instagram-nya Bill Gates menulis,“ Di India, anda dapat menemukan inovasi di mana pun anda berpaling-bahkan dalam persiapan secangkir teh sederhana!”

Dilansir dari Times Entertainment, pria berusia 30 tahun itu telah mendapat ketenaran nasional setelah menyajikan teh kepada Gates, miliarder Amerika dan Filantropis.

“Saat saya memberinya teh, dia berkata: ‘Wow! Teh bagus, Dolly.’ Dia sangat baik dan rendah hati,” kata Patil kepada The National.

Dolly pun kesehariannya menjual masala chai sederhana di kedainya di pinggir jalan Nagpur tepatnya negara bagian barat Maharashta, India.

"Ini adalah campuran daun teh, susu, kapulaga, dan jahe yang ditumbuk. Tidak ada yang istimewa kecuali cara saya menyajikannya," katanya dikutip dari The National.

Triknya terinspirasi dari superstar Rajnikant yang menarik pelanggan. Dengan gayanya yang eksentrik serta postur tubuh tinggi kurus, dan rambut panjang yang diwarnai dengan merah kecokelatan, dolly sering mengenakan kacamata hitam mencolok serta memiliki senyum lebar.

Dia menuangkan paket susu langsung ke panci dengan sentuhan dramatis dan mengocok cangkir sebelum memberikannya pada pelanggan.

"Saya terinsipirasi dari film India Selatan dan Rajnikant dan mengkolaborasikan gayanya. Saya juga suka cara dia mengenakan kacamata hitam serta menyalakan rokok atau bahkan berjalan. Saya menirunya."

Diketahui, pertemuan Dolly dengan Gates dilakukan pada 27 Februari ketika Dolly diundang untuk membuat teh untuk "beberapa orang asing" di kota Hyderabad, di negara bagian selatan Telangana.

Namun, meskipun popularitasnya kian meningkat, ambisinya adalah suatu hari nanti melayani teh kepada Perdana Menteri India Narendra Modi.

Reporter : Patrick Cahyo Lumintu

Editor : Alim

Berita Terbaru