PT PAL Indonesia memberikan perhatian dan perawatan optimal di setiap aspek kapal KM Logistik Nusantara 1. INPhoto/PT PAL Indonesia

SURABAYA, iNFONews.ID - Kapal KM Logistik Nusantara 1 milik PT Pelni (Persero) dipastikan siap tancap gas mengarungi samudera mengantarkan para pemudik. Saat ini, kapal logistik tersebut telah menjalani proses docking PT PAL Indonesia.

Hal itu sebagai upaya dalam menghadapi peningkatan permintaan kebutuhan logistik menjelang bulan Ramadhan dan libur Lebaran tahun 2024.

PT PAL Indonesia memahami peran tersebut sebagai bagian dari tanggung jawab besar dalam mendukung kesiapan mobilitas dan keamanan transportasi laut di Indonesia.

Dalam memastikan kesiapan kapal agar kembali beroperasi dengan performa terbaik, PT PAL Indonesia memberikan perhatian dan perawatan optimal di setiap aspek kapal KM Logistik Nusantara 1, mulai dari kelengkapan/hull outfitting hingga struktur fundamental/hull construction seperti lambung dan tangki-tangki.

Proses pemeliharaan dan perbaikan yang dilakukan tidak hanya menciptakan kesiapan fisik kapal, tetapi juga mencerminkan profesionalitas dan dedikasi perusahaan agar berperan aktif dalam mendukung kelancaran operasional moda transportasi laut.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman positif bagi konsumen melalui kesiapan armada yang optimal serta profesionalisme dalam layanan kami," ujar Edi Rianto, Sekretaris Perusahaan PT PAL Indonesia.

Proses pemeliharaan dan perawatan yang dilakukan mencakup pekerjaan pembersihan dan pengecatan lambung & bottom, pembukaan sea chest, pemeliharaan shaft dan rudder, sampai dilakukan magnetic particle inspection (MPI) yang disetujui oleh pihak yang telah tersertifikasi.

Didukung oleh fasilitas, sarana, dan prasarana yang lengkap, serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten, PT PAL Indonesia terus mengedepankan ketepatan waktu dan kualitas/mutu yang terjamin dalam pemeliharaan dan perawatan kapal nasional.

Dengan kontribusi yang signifikan dalam menjaga stabilitas perekonomian nasional, PT PAL Indonesia sepenuhnya mendukung kesiapan kelancaran transportasi laut di tengah momen yang penting ini.

Editor : Alim

Berita Terbaru