PKB Menyapa Jurnalis digelar di Roemah Joglo Merah Putih (Foto: IN/tudji)

INFOnews.id | Surabaya - Jelang Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menggelar silaturahmi yang bertajuk “PKB Menyapa Jurnalis” bertempat di Roemah Joglo Merah Putih di Jalan Ir Soekarno, Surabaya.

Di kesempatan itu, Anik Maslachah, Sekretaris DPW PKB Jawa Timur menegaskan kalau mesin partainya lebih siap menghadapi pemilu dan pilpres 2024 dibanding perhelatan serupa di tahun 2019, lalu.

"Mesin PKB saat ini lebih siap dibandingkan pileg dan pilpres 2019 lalu," kata Anik Maslachah di depan wartawan yang hadir, Selasa (19/12/2023).

Didampingi Fauzan Fuadi Bendahara DPW PKB Jatim, Anik menegaskan sudah jauh hari PKB masif melakukan gerakan politik, selain konsolidasi berbagai kegiatan penguatan kader di internal partai dilakukan.

Lanjut Anik, terlebih sosok Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang menjadi cawapres mendampingi Capres Anies Baswedan.

"Ini menjadi cambuk untuk memaksimalkan gerilya kita (mesin partai) ke semua segmen pemilih. Kita ini menjadi kekuatan yang sangat dahsyat, menang tidak menang harus menang," tegasnya.

Penasehat Timprov pasangan Capres - Cawapres AMIN Jatim ini menuturkan, partai anggota koalisi Perubahan lainnya, baik NasDem, PKS dan Partai Ummat dinilainya juga masif melakukan gerakan pemenangan AMIN. Sehingga, suara AMIN dipatikannya menguat, seiring berjalannya waktu.

"Militansi kader PKB, ditambah NasDem, PKS, Partai Ummat walau tidak memiliki kursi di DPR saya liat juga masif gerakannya. Tentunya ini menjadi kolaborasi mesin yang fit untuk memenangkan AMIN," ujarnya.

Lebih dari itu, struktur pemenangan sudah terbentuk dari atas ke bawah. Ini juga menjadi salah satu mesin pemenangan PKB pada pilpres dan pileg mendatang. Mereka kata Anik nantinya juga menjadi ujung tombak yang menyampaikan informasi hingga ke akar rumput.

"Struktur sudah terbentuk hingga TPS, sehingga ini menjadi gurita, corong kami untuk terus mensosialisasikan AMIN, menyampaikan informasi baik pilpres maupun pileg," pungkas Wakil Ketua DPRD Jatim ini. (inf/tji/red)

Editor : Tudji Martudji

Berita Terbaru