Prajurit Kima Brigif 2 Marinir dengan penuh semangat melaksanakan materi Lari Lintas Alam di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (08/02/2023).

INFONews.id I Sidoarjo - Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan I Tahun 2023, Prajurit Kima Brigif 2 Marinir dengan penuh semangat melaksanakan materi Lari Lintas Alam di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (08/02/2023).

Kegiatan UNPD materi Lari Lintas Alam diawali apel kelengkapan, pembagian gelombang, pemeriksaan kesehatan, pemanasan dan pengarahan rute Lari Lintas Alam yang disampaikan oleh tim penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar), kemudian dilanjutkan pelaksanaan Lari Lintas Alam dengan menempuh jarak 5 km  menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kopelrem, helm dan senjata.

Komandan Kompi Markas (Dankima) Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Imam Agus Muhaimin menyampaikan bahwa materi Lari Lintas Alam merupakan rangkaian dari  Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) sepuluh kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh Prajurit Marinir yang bertujuan sebagai tolok ukur pembinaan Satuan yang telah dilaksanakan selama ini dalam menyongsong tugas-tugas dimasa depan.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan, baik personel maupun material,” tegasnya.


Laporan : Kopda Mar Moch Ainul Yakin

Editor : Redaksi

Berita Terbaru