Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla melewati rintangan kawat berduri di lapangan Halang Rintang Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (08/02/2023).

INFONews.id I Sidoarjo - Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla memimpin prajurit “Buaya Petarung” melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan I Tahun 2023 materi Halang Rintang di lapangan Halang Rintang Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (08/02/2023).

Kegiatan diawali dengan apel kelengkapan personel, dilanjutkan pembagian gelombang, yang dirangkai dengan pengecekan kesehatan, kemudian melaksanakan pemanasan untuk mengurangi resiko cidera. Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu menerima instruksi dari tim penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar) dan dilanjutkan dengan pelaksaan Halang Rintang, pada pelaksanaannya prajurit Yonif 1 Marinir menggunakan perlengkapan tempur perorangan dengan melewati 20 rintangan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa tujuan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) materi Halang Rintang tersebut untuk mengecek kesiapan tempur prajurit agar selalu terbina dan terjaga dengan baik dalam melewati berbagai rintangan, hambatan dengan kecepatan waktu sehingga nantinya bermanfaat pada saat berada di medan penugasan.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat, utamakan faktor keselamatan dan keamanan serta ikuti semua arahan pelatih,” tegasnya.

Laporan : Kopda Mar Moch Ainul Yakin

Editor : Redaksi

Berita Terbaru