Prajurit Yonif 1 Marinir memeriksa musuh yang telah di lumpuhkan pada latihan kontak dril di Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (19/01/2023).

INFONews.id I Sidoarjo - Dalam rangka meningkatkan dan mengasah naluri bertempur, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan Kontak Drill dan dilanjutkan dengan penyelesaian sasaran di depan Mako Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (19/01/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Marinir Ary Drajad tersebut disimulasikan dalam melaksanakan patroli tempur bertemu dengan musuh dan terjadi kontak, dengan kejelian, dan ketelitian prajurit Yonif 1 Marinir, dilaksanakan penyelesaian sasaran musuh dengan mengamankan senjata yang dipakai dan memeriksa barang yang dibawa musuh.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla mengharapkan agar setiap prajurit Yonif 1 Marinir mengerti dan memahami serta mampu melaksanakan teknik dan taktik pertempuran dengan baik dan benar sesuai yang diharapkan sehingga ke depan tidak perlu diragukan lagi.

“Laksanakan latihan dengan semangat dan tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupaun material,” tegasnya.


Laporan : Kopda Mar Moch. Ainul Yakin

Editor : Redaksi

Berita Terbaru