Jelang Pilkada

Paserbumi: Paslon Terpilih Harus Berkomitmen Bangkitkan Persiba Bantul

Pecinta Sepakbola Bantul dambakan Bupati terpilih hidupkan sepakbola di Bantul (Foto: IN/daru)

INFOnews.id | Surabaya - Penggemar olah raga sepak bola yang tergabung dalam pecinta bola Bantul mendesak kepada siapapun paslon yang nantinya menjadi pemenang dalam pilkada Bantul 2020 punya komitmen untuk membangkitkan kembali kejayaan Persiba Bantul yang kini sedang terpuruk meski pernah menjadi klub sepak bola pertama di Yogyakarta yang mampu menjadi juara Divisi Utama PSSI.

Mantan Lurah Paserbumi pendukung setia Persiba Bantul, Ari Pambudi mengatakan tak hanya Persiba yang kini sedang terpuruk namun prestasi olah raga di Bantul juga turun. 

Hal itu terlihat dari prestasi Kabupaten Bantul dalam Porda yang juga terus menurun bahkan hanya menjadi peringkat ketiga ketika Porda tahun 2019 digelar.

"Oleh karenanya siapapun pemimpin yang nantinya terpilih harus mempunyai komitmen memajukan olah raga di Bantul terkhusus Persiba Bantul," katanya disela-sela acara silaturahmi pencinta sepak bola Bantul, Sabtu (21/11/2020), petang. 

Ari Pambudi mengatakan Persiba tidak boleh ditarik-tarik ke ranah politik praktis apalagi paslon melakukan kampanye dengan jargon telah menyelamatkan uang rakyat sebesar Rp 12,6 miliar namun dalam kenyataannya sama sekali tidak pernah memperhatikan Persiba Bantul yang kini terpuruk.

"Kami para supporter Persiba tidak mau dibodohi dengan janji-janji manis untuk membangkitkan Persiba, menyelamatkan Persiba karena selama memimpin Bantul dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini tak berbuat untuk Persiba," ujarnya.

Ari kembali menegaskan kejayaan Persiba Bantul tak lepas dari usaha keras dari mantan Bupati Bantul HM Idham Samawi yang telah membangun Stadion Sultan Agung begitu megah dan membawa Persiba Bantul menuju level tertinggi persebak bolaan di Indonesia.

"Untuk mencapai prestasi tinggi butuh biaya yang banyak. Lalu ada kalimat uang Persiba, uang rakyat diselamatkan. Apakah Persiba melakukan laga tidak butuh biaya banyak. Lalu uang itu dari mana?,"tegasnya.

Pecinta bola Bantul mendesak kepada para paslon untuk membuat komitmen dan pakta integritas jika terpilih nantinya siap untuk membangkitkan lagi Persiba Bantul dan cabang olah raga lain di Bantul.

"Kami ingin Persiba kalau berlatih juga di Stadion Sultan Agung, karena saat ini jika ingin berlatih di stadion kebanggaan masyarakat Bantul manajemen Persiba juga harus membayar mahal. Sama dengan klub luar Jogja jika ingin berlatih di Stadion Sultan Agung," ujarnya. 

Sementara, Calon Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menegaskan jika terpilih nantinya akan membangkitkan kembali Persiba Bantul dengan berbagai cara sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Yang jelas kami komitmen untuk membangkitkan kembali memajukan olah raga di Bantul. Saya juga siap menandatangani komitmen didepan ratusan pecinta bola Bantul," katanya.‎ (dar)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait