Tes assesmen pejabat eselon III dan IV di aula Kejati Jatim (Foto:IN/anton)

INFOnews.id| Surabaya - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur melakukan tes assesmen pada pejabat eselon III dan IV. Penyelenggaraan ini diadakan Kejaksaan Agung RI bertempat di Aula Kejatim Jatim, Senin (19/10/2020).

Kasi Penkum Kejati Jatim, Anggara Suryanagara mengatakan, uji assesmen ini diikuti oleh seluruh pejabat eselon 3 dan eselon 4 untuk kualifikasi pemantapan sebagai langkah maju dari biro kepegawaian.

"Hal ini dilakukan untuk mengetahui kompetensi dari seluruh peserta yang berujung terhadap the right man on the right place and the right character," kata Angga yang kerab disapa ini.

Angga juga mengatakan bahwa kegiatan ini dibagi menjadi dua gelombang, pertama dilaksanakan hari Kamis dan Jumat 14-15 Oktober 2020 dan gelombang kedua dilaksanakan hari Senin dan Selasa 19-20 Oktober 2020. 

Tujuan pelaksanaan asesmen kompetensi ini, menurut Angga, untuk mendapatkan hasil penilaian kompetensi individu yang obyektif pegawai. Kemudian, menilai kesesuaian antara kebutuhan kompetensi teknis pegawai dengan Standar Kompetensi Jabatan dan pengembangan karir, serta membuat instrument dan dokumen untuk merencanakan pengembangan pegawai yang relevan, transparan, dan akuntabel.

“Pelaksanaan assesmen di Kejati Jatim mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar. Dimana, sebelum pelaksanaan kegiatan, semua ruangan disterilisasi, peserta assesmen masuk ke dalam ruangan setelah mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh. Selama kegiatan berlangsung semua peserta wajib memakai masker dan menjaga jarak,” tandas mantan Kasi Pidum Kejari Tanjung Perak tersebut. 

"Setelahdiadakannya assesmen ini, kita berharap hasilnya akan memberi dampak positif terhadap kinerja Kejaksaan ke depan," pungkas Angga. (ton)

Editor : Redaksi

Berita Terbaru