Petugas pemadam kebakaran melakukan penyemprotan desinfektan ke pabrik rokok Sampoerna di Rungkut, Surabaya, Kamis (30/4/2020). Inphoto/pool

INFONews.id | Surabaya -Usai ramai jadi perbincangan terkait penyebaran virus corona. Pabrik Sampoerna di kawasan Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, akhirnya disemprot disinfektan menggunakan Bronto.

Penyemprotan ini merupakan langkan pemerintah Kota Surabaya untuk memberantas virus Covid-19

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi menjelaskan, dari pagi hingga siang jelang sore jajaranya melakukan penyemprotan disinfektan.

 "Yup. (Penyemprotan) yang di kali rungkut sudah selesai," jelasnya singkat melalui pesan WhatApp. 

Ada tiga unit mobil damkar dikerahkan, pengerahan kendaraan damkar ini untuk melakukan penyemprotan di kawasan pabrik rokok ternama di Indonesia.

Selain mengerahkan dua unit mobil kecil ukuran 5000 liter air. Petugas damkar juga menerjunkan mobil damkar bronto skylift. Untuk mobil kecil menyemprot sela-sela pabrik.

Sedangkan bronto skylift digunakan untuk menyemprot dari ketinggian 50 meter hingga 100 meter sesuai kemampuan penyemprotan di udara.

"Kita lakukan penyemprotan sejak tiga hari terakhir. Sedangkan hari ini sudah selesai dilakukan penyemprotan sekitar pukul 15.00 WIB," papar Bambang.

Editor : Redaksi

Berita Terbaru