TTL raih penghargaan BISRA 2024 (IN/PHOTO: HUMAS)

SURABAYA, iNFONews.ID - PT Terminal Teluk Lamong (TTL), yakni anak perusahaan PT Pelindo Terminal Petikemas berhasil meraih penghargaan BISNIS Indonesia Coporate Social Responsibility Awards (BISRA) 2024 yang digelar di Hotel Raffles Jakarta, Ciputra Word, Karet Kuningan, Kamis 27 Juni 2024.

“Terminal Teluk Lamong meraih penghargaan di kategori “Gold” pada program unggulan yaitu “Program UMKM Kantin (Pemberdayaan UMK)”, ungkap Direktur Utama Terminal Teluk Lamong, David Pandapotan Sirait, Sabtu (29/6/24).

Anugerah BISRA 2024 yang mengusung tema “Paving The Way To Sustainable Business: Innovation In CSR” dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Ekonomi, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, Amalia Adininggar Widyasanti mengatakan, anugerah ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang berkomitmen kuat dalam penyelenggaraan CSR serta upaya bersama-sama mencapai agenda pembangunan berkelanjutan 2030 sekaligus untuk menjalankan Indonesia Emas 2045.

Tahapan seleksi dilakukan sejak 12 Februari hingga 1 Maret 2024 diikuti sebanyak 46 perusahaan yang penjuriannya dilakukan langsung oleh Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Bappenas Vivi Yulaswati.

Presiden Komisaris Bisnis Indonesia, Hariyadi Budi Santoso Sukamdani mengatakan, penyelenggaraan BISRA dirancang untuk menjadi acuan pelaksanaan program CSR terbaik.

“Model penyelenggaraan BISRA didesain sedemikian rupa sehingga dapat menjadi barometer kualitas atas pelaksanaan program-program CSR, sekaligus tolok ukur tentang sejauh mana dan seberapa luas manfaatnya bagi masyarakat dan kehidupan,” ujar Hariyadi.

Program CSR yang diusung TTL kali ini adalah pemberdayaan UMKM melalui program UMKM Kantin, dimana UMKM binaan di sekitar perusahaan menyediakan makanan dan minuman untuk pegawai. TTL menyadari program CSR bukan sekadar sebagai penggugur kewajiban perusahaan dalam menjalankan bisnisnya melainkan, implementasi program yang baik juga dipercaya mampu membawa dampak positif bagi perusahaan.

Dirut PT Terminal Teluk Lamong David Pandapotan Sirait usai menerima penghargaan tersebut mengatakan, Program UMKM ini merupakan komitmen Terminal Teluk Lamong melaksanakan pengembangan dan peningkatan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan.

“Penghargaan ini juga merupakan bentuk apresiasi atas pencapaian program UMKM Kantin Terminal Teluk Lamong yang sudah berjalan sejak Tahun 2023 dan terbukti memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat” tutup David. (inf/rls/tji)

Editor : Tudji Martudji

Berita Terbaru