Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla.,M.M.,CRHMP melaksanakan Entry Briefing kepada Prajurit Petarung Menart 2 Marinir. INPhoto/Dispen Kormar

SURABAYA, iNFONews.ID - Mengawali tugas sebagai Komandan Resimen Artileri 2 Marinir (Danmenart 2 Mar) yang baru Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla.,M.M.,CRHMP melaksanakan Entry Briefing kepada Prajurit Petarung Menart 2 Marinir di Indoor Sport Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang Surabaya, Senin (22/04/2024).

Kegiatan Entri Briefing di gelar dalam rangka menentukan dan memberikan apa yang menjadi arah kebijakan sebagai pemimpin yang baru, setelah sebelumnya dilaksanakan serah terima jabatan dari Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo. S.M kepada Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla.,M.M.,CRHMP di Bhumi Marinir Karangpilang.

Selain itu Entry Briefing kepada segenap personil Resimen Artileri 2 Marinir merupakan implementasi pelaksanaan tugas dan fungsi yang harus dipedomani seluruh prajurit dan PNS Balasanggha Danugraha dalam pelaksanaan tugas dengan memperhatikan garis kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemimpin TNI AL.

Dalam arahannya Danmenart 2 Mar mengucapkan rasa syukur atas amanah yang diemban karena semuanya sudah menjadi rencana Tuhan YME, terkait tugas pokok dijelaskan bahwa tugas Menart 2 Mar yakni membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan tempur Pasrat unsur-unsur Artileri dalam melaksanakan Operasi Pendaratan Amfibi, Operasi Pendaratan Pantai di pulau-pulau strategis dan tugas tempur serta tugas-tugas bantuan militer lainnya.

“Ingat, kita adalah prajurit Artileri yang mengawaki kesenjataan berat, mari kita bersama-sama, untuk mewujudkan Resimen Artileri 2 Marinir yang hebat, kuat dan bermartabat, insya Allah Tuhan bersama kita, asalkan kita ikhlas menjalaninya,” kata Danmenart 2 Marinir.

Mengakhiri sambutan, Danmenart 2 Marinir menekankan kepada seluruh prajurit untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, pedomani Perintah Harian Kasal, Taklimat Awal Dankormar, Janji Prajurit Korps Marinir dan 6 Tuntutan Prajurit Korps Marinir.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wadanmenart 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto M.Tr Opsla, para Perwira staf, para Dansatlak, serta seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Menart 2 Marinir.

Editor : Alim

Berita Terbaru