ejumlah tenaga kesehatan (nakes) mengevakuasi pasien di RS Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/3/2024). IN/PHOTO : Instagram/call112surabaya

SURABAYA, iNFONews.ID - Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) mengevakuasi pasien di RS Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/3/2024). Sejumlah bangunan di Surabaya dilaporkan rusak.

Dilansirkan akun instagram @call112surabaya, usai terjadi bangunan runtuh akibat gempa. Sejumlah nakes mengevakuasi pasien yang ada di dalam gedung dibawa ke tempat terbuka.

Dampak Gempa Tuban tersebut dua bangunan gedung runtuh dan dua kendaraan motor tertimpa material batu, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu.

Selain itu, sebanyak dua rumah di Surabaya, Jawa Timur, juga roboh setelah rangkaian gempa mengguncang Kabupaten Tuban, satu rumah ambruk di jalan Ngaglik, Tambaksari. Terlihat atap bagian depan bagunan tersebut runtuh sampai mengenai penutup saluran air.

Kejadian tersebut mengakibatkan satu orang mengalami luka-luka. Selain itu, kerusakan bangunan di sejumlah titik di Surabaya. Diantaranya di Tambak Adi.

Perlu diketahui, gempa bumi susulan berkekuatan magnitudo 6,5 menguncang Tuban, Jawa Timur, Jumat (22/3/2024) pukul 15.52 WIB. Gempa berlokasi 130 kilometer Timur Laut Tuban.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kedalaman gempa mencapai 10 kilometer.

Adapun gempa pertama berkekuatan magnitudo 6,0 mengguncang Tuban pada pukul 11.28 WIB. Hingga 17.47, BMKG mencatat ada 49 kali gempa susulan.

 

Reporter : Patrik Cahyo Lumintu

Editor : Alim

Berita Terbaru