Khofifah Indar Parawansa saat disebuah acara bersama KH Solahuddin Wahid atau Gus Sholah (foto: Ist)

Infonews.id | Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut menyambut kedatangan jenazah almarhum KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Senin (3/2/2020).

"Ibu Gubernur akan menyambut jenazah Gus Sholah di Bandara Juanda," ujar Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai. 

Dari rumah duka di Jakarta, jenazah Gus Sholah diterbangkan ke Jombang, Jawa Timur, melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Senin. Menggunakan pesawat milik Lion Group, tiba siang ini di Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Jenazah selanjutnya diiring ke Jombang, untuk pemakaman, siang ini. Dan, Gubernur Khofifah menghadiri pemakaman Gus Sholah di Kompleks Ponpes di Tebuireng.

Rencananya jenazah Gus Sholah akan dimakamkan bersanding dengan makam KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur Presiden RI ke-4.

Gus Sholah, tutup usia setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta, Minggu pukul 20.55 WIB.

Putra Gus Sholah, Irfan Wahid menyebutkan bahwa ayahnya mengalami komplikasi sakit jantung setelah menjalani perawatan di RS Harapan Kita.

"Ada masalah di jantung, ada cairan di selaput jantung dan dioperasi pada Jumat (31/1) itu," kata Ipang Wahid.

Gus Sholah adalah adik kandung dari Abdurrahman Wahid, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur. Gus Sholah lahir di Jombang, 11 September 1942 dan menghembuskan nafas terakhir pada usia 77 Tahun.(tji)

Editor : Martudji

Berita Terbaru